SPIL Luncurkan Aplikasi Petikemas Online Pertama di Indonesia

Perusahaan pelayaran nasional terbesar di Indonesia, PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) meluncurkan aplikasi pengiriman petikemas online pertama di Indonesia. Bernama MySPIL, layanan ini menjawab eksistensinya di era digital. 

Menurut Commercial GM PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), Jimmy Liesensia, era digital yang serba cepat ini menuntut pelaku usaha untuk berinovasi demi kualitas pelayanan yang lebih baik. Aplikasi MySPIL merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendekatkan diri kepada pelanggan. “Perusahaan memberikan pelayanan lebih untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman petikemas dan segala aktivitasnya,” ujar Jimmy.

Jimmy juga menambahkan SPIL merupakan perusahaan pelayaran nasional pertama di Indonesia yang meluncurkan aplikasi pengiriman online. Platform ini memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pengiriman secara menyeluruh. “Pelanggan dapat melihat jadwal kapal, meminta estimasi biaya, membuka release order untuk memesan petikemas, melacak posisi kapal termasuk status dokumen, hingga melakukan pembayaran secara online,” tambahnya. 

Pelanggan juga mendapatkan informasi penawaran harga, promosi, ataupun informasi cepat lain terkait jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal. Dengan menggunakan MySPIL, efisiensi dapat dilakukan dari segala sisi dan proses yang lebih cepat melalui smartphone atau komputer. “Aplikasi MySPIL telah diluncurkan pada Mei 2017 di Jakarta dan Surabaya, untuk kalangan terbatas. Pengembangan dan peningkatan aplikasi ini dapat melayani lebih banyak lagi pelanggan,” ujarnya. 

Inovasi ini juga menjadi upaya SPIL dalam perbaikan secara terus menerus berbasis konsumen. Aplikasi MySPIL ini diklaim memberikan cara baru dan kemudahan dalam melakukan pengiriman peti kemas dan semua transaksinya secara online.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)