Staffinc Sasar Industri Manufaktur dan Hospitality

Staffinc, startup penyedia tenaga kerja, akan merilis lebih banyak fitur HR pada layanan Staffinc Suite untuk mengelola sistem ketenagakerjaan secara otomatis dan terorganisasir bagi perusahaan di tahun 2023 ini. Hal tersebut dilakukan untuk menggandakan pendapatan dari yang dicatatkan di tahun lalu.

“Kami bersyukur bisa terus bertahan bahkan bertumbuh secara konsisten di tengah pandemi hingga ekonomi makro yang tidak stabil,” kata CEO dan Co-Founder Staffinc Wisnu Nugrahadi. Di tahun 2022 lalu, Staffinc berfokus pada pengembangan produk dan layanan, salah satunya dengan meluncurkan Staffinc Suite. Produk ini ditujukan untuk mengelola pekerjaan lapangan dengan skala besar.

Wisnu mengatakan strategi ini akan dilanjutkan di tahun 2023. Dia berharap melalui langkah tersebut, Staffinc bisa meraih pendapatan dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Selain itu, Staffinc juga akan menyempurnakan layanan rekrutmen tenaga kerja dan fitur pengelolaan penggajian yang telah diluncurkan sebelumnya.

Kedua layanan itu diklaim telah berhasil membantu proses perekrutan lebih cepat sebesar 90% dan menyingkatkan waktu penggajian 81% dibandingkan proses manual. “Selain itu, di tahun ini kami juga akan merilis fitur baru. Kami harap akan ada banyak perusahaan lagi yang memanfaatkan layanan Staffinc,” kata dia dalam siaran pers hari ini (24/01/2023).

Tidak berhenti sampai situ saja, Staffinc juga akan melakukan ekspansi bisnisnya ke industri dengan kebutuhan pekerja yang masif, termasuk diantaranya manufaktur dan hospitality. Pertumbuhan kedua industri ini, dianggap, semakin membaik seiring dengan pelonggaran yang dilakukan pemerintah. Oleh karena itu, kata dia, industri tersebut membutuhkan pekerja yang banyak untuk meningkatkan pertumbuhan. “Kami siap menyediakan lebih banyak pekerja termasuk membantu proses pengelolaannya,” ujar Wisnu.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)