Standard Chartered Gandeng Lotte Wujudkan Ecosystem Banking

Peresmian Kerja Sama Early Payment Program antara Standard Chartered Bank dan Lotte Grup

Standard Chartered Bank dan Lotte Grup mengumumkan kerja sama layanan Early Payment Program yaitu layanan pembayaran awal kepada seluruh pemasok Lotte guna mempercepat penerimaan dana dari waktu jatuh tempo invoice (19/07/2017). Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan fleksibilitas pemasok dalam mengelola arus kas dan modal kerja sekaligus meningkatkan visibilitas kegiatan perdagangan mereka.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, mengungkapkan, kerja sama ini merupakan contoh program banking the ecosystem yang dimiliki bank guna memberikan layanan keuangan kepada seluruh ekosistem klien seperti, pemasok, vendor, mitra bisnis, dan pelanggan. “Program ini diluncurkan untuk memberikan layanan keuangan yang inovatif, bernilai tambah, dan sesuai dengan kebutuhan klien, "jelass Rino.

Early Payment Program akan sepenuhnya memanfaatkan platform digital yang dimiliki oleh bank yaitu Straight2Bank di mana seluruh transaksi akan dilakukan melalui layanan internet banking. Melalui program ini konsumen akan mendapatkan kemudahan dalam memperoleh pinjaman tanpa harus terbentur syarat dan kendala terbatasnya jaminan yang dimiliki. Hal ini akan dapat membantu pemasok dengan skala bisnis kecil dan menengah (UKM), yang selama ini sering kesulitan dalam memperoleh bantuan keuangan karena tidak memiliki jaminan yang layak.

Sementara itu di lain pihak, Joseph V. Buntaran, Presiden Direktur PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, menyambut baik kerjasama ini. “Kami percaya, program ini dapat membantu meningkatkan likuiditas perusahaan, memperbaiki kinerja penjualan, serta dapat membuat perusahaan pemasok mengalami pertumbuhan yang sehat,” ungkap Joseph. Hingga Saat ini, sebanyak 15 pemasok Lotte telah tergabung dengan program ini. Lotte Group menargetkan 100 pemasok akan ikut serta pada akhir 2017 nanti . Sebelumnya, Early Payment Program juga telah diluncurkan di Vietnam pada bulan Mei lalu.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)