Startup Astro Raih Pendanaan US$ 4,5 Juta pada Putaran Awal

Astro akan dapat melayani seluruh Jakarta (dan sebagian Jabodetabek) pada Desember 2021 (Foto: ist)

Astro, startup quick commerce di Indonesia mendapatkan suntikan dana modal ventura sebesar US$4,5 juta atau senilai Rp64 miliar untuk Seed Funding, sehingga dapat berkembang memenuhi kebutuhan pelanggan berbelanja groceries dengan lebih cepat, mudah dan aman.  Suntikan dana pada putaran awal ini diberikan oleh sejumlah pemodal seperti Global Founders Capital, AC Ventures, Lightspeed Venture Partners, dan Goodwater Capital.

Pendanaan yang diterima oleh Astro akan difokuskan untuk membangun dan memperkuat tim pada bidang teknologi serta kelancaran operasional untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan, serta memperluas area bisnis dengan melakukan ekspansi ke beberapa wilayah di Ibukota.

Mulai beroperasi sejak September 2021, Astro menawarkan lebih dari 1.000 pilihan produk berkualitas mulai dari kebutuhan sehari-hari, seperti camilan, sayuran, buah segar dan lainnya dengan nyaman, cukup 15 menit hingga diterima oleh pelanggan.

“Astro mendapatkan sambutan serta masukan positif dari pelanggan sejak mulai beroperasi. Kami akan terus berusaha menjaga kepuasan pelanggan dan memperluas daerah operasional secepatnya. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan para pemodal untuk kemajuan Astro dalam menjalankan dan melayani lebih banyak pelanggan di Indonesia,” ungkap Vincent Tjendra, CEO & Co-founder Astro.

Hingga kini masyarakat masih sangat mementingkan kenyamanan serta keamanan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari, sejalan dengan keunggulan yang ditawarkan Astro kepada pelanggan yakni waktu pengiriman 15 menit (tercepat di pasar) dengan harga yang sangat terjangkau dan kompetitif.

"Kami  yakin layanan ‘quick commerce’ Astro mampu mengubah cara konsumen Indonesia membeli kebutuhan pokok sehari-hari, elektronik, snack hingga pet food. Global Founders Capital  merasa terhormat karena dapat mendukung Astro sejak tahap paling dini,” ungkap Melvin Hade, Partner Global Founders Capital. Hal serupa disampaikan Adrian Li, Co-founder & Managing Partner AC Ventures. “Pengantaran 15 menit Astro mengedepankan kepuasan pelanggan dengan pengiriman instan serta harga yang terjangkau. Tim pendiri memiliki pengalaman dan keahlian yang bersinergis untuk menjalankan quick commerce,” jelas Adrian.

Akshay Bhushan, Partner, Lightspeed Venture Partners juga berpendapat, komitmen ‘belanja instan’ dari Astro memberikan pengalaman pengiriman tercepat bagi konsumen Indonesia. Kombinasi founding team Astro serta pendanaan round ini memberi keyakinan posisi Astro memimpin pasar.

Fakta bahwa Indonesia berada pada urutan pertama sebagai negara dengan penduduk paling aktif berbelanja daring  turut memberikan keyakinan bahwa Astro hadir di saat yang tepat sebagai startup quick commerce siap menjawab semua kebutuhan konsumen dengan cepat, hemat dan aman. Sebanyak 87,1% pengguna internet di Indonesia juga mengungkapkan bahwa mereka memakai layanan belanja daring untuk membeli produk-produk tertentu di antaranya makanan dan kebutuhan sehari-hari . Astro akan beroperasi selama 24 jam, namun juga mengikuti peraturan pemerintah di masa PPKM.

Saat ini Astro telah dapat melayani permintaan di area Senayan, Permata Hijau, Gandaria, Kuningan, SCBD, Kemang, Cilandak, Cipete, Puri Indah, Kebon Jeruk, Kelapa Gading dan PIK (Pantai Indah Kapuk). Astro akan dapat melayani seluruh Jakarta (dan sebagian Jabodetabek) pada Desember 2021.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)