Startup, Investor dan Manajemen BCA Bertemu dalam Virtual Pitching

Jayaprawirya Diah (EVP Digital Innovation Solutions BCA) sedang menyaksikan pitch startup secara virtual.

PT Bank Central Asia, tbk (BCA) sudah cukup lama memberikan dukungan bagi pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia. Salah satunya lewat ajang Synrgy Accelerator.

Synrgy Accelerator menggandeng GK - Plug and Play sebagai Partner telah merampungkan Batch 2 nya dengan meluluskan 10 startups, yaitu Ai Sensum, Assemblr, Cubeacon, Delman IO, DyCodeX, KYCK!, Octagon Studio, Qomodo, Shinta VR, dan Verihubs.

Menanggapi isu kesehatan yang tengah beredar dan sedang melanda Indonesia hingga seluruh dunia,pada kesempatan kali ini Synrgy Accelerator Batch 2 bersama GK – Plug and Play berinisiatif untuk mengadakan Demo Day secara virtual.

“Meskipun tidak bertatap muka secara langsung, kita tetap antusias dan semangat, terbukti dari kemajuan yang ditunjukkan para startup selama program berjalan” tutur Aaron Nio, Direktur GK - Plug and Play Indonesia.

Dengan adanya pembatasan aktivitas di luar rumah akibat pandemi global, dengan waktu cepat masyarakat harus belajar menerima kenyataan bahwa banyak hal telah berubah dan harus bisa menyesuaikan diri.

Penyelenggaraan program ini pun harus disesuaikan. "Seluruh acara offline yang membutuhkan pertemuan tatap muka kami alihkan pertemuan non fisik (online), termasuk salah satunya adalah acara Virtual Demo Day yang merupakan acara puncak dari program Synrgy Accelerator Batch ke-2 di tahun 2020,” ungkap Jayaprawirya Diah, EVP Digital Innovation Solutions BCA.

Selama program SYNRGY Accelerator Batch ke-2, para startup telah diberikan pembekalan melalui sesi one on one mentoring, sharing dari pakar-pakar dalam berbagai bidang, workshop, dan corporate visit ke Halo BCA untuk melakukan benchmarking terhadap pelayanan customer yang dilakukan oleh BCA.

Selain itu, para startup juga telah dihubungkan dengan bisnis-bisnis unit Grup BCA melalui private meeting session and discussion. Dalam sesi tersebut dilakukan eksplorasi bersama mengenai kemungkinan partnership dengan BCA.

“Melalui Virtual Demo Day ini, kami membuka akses kepada manajemen Grup BCA, para investor dan para undangan untuk bisa menyaksikan pitch dari 10 startup tersebut agar bisa memberikan pemahaman mengenai visi, misi perusahaan serta produk dan solusi yang mereka miliki dengan harapan bisa membuka berbagai peluang kerjasama baik dalam bentuk partnership, investment maupun bentuk kerjasama lainnya. Mari kita bersama-sama tetap optimis, tetap produktif dan terus maju melangkah, menggerakkan perekonomian bangsa Indonesia,”jelas Jayaprawirya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)