STB dan Traveloka Agresif Gaet Turis ke Singapura

Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka telah menandatangani Memorandum Kerja Sama (Memorandum of Cooperation/MoC) untuk mempromosikan Singapura sebagai pilihan destinasi bagi pengunjung dari lima pasar utama Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

MoC yang ditandatangani di sela-sela Tourism Industry Conference 2019 di Singapura (16/4/2019), mencakup tiga bidang utama – berbagi informasi, kampanye pemasaran, dan pembuatan konten. Ini adalah kemitraan strategis pertama antara STB dan Traveloka. Untuk STB, ini pertama kalinya badan promosi pariwisata Singapura itu menandatangani kemitraan setingkat Asia Tenggara.

Proses saling berbagi pengetahuan antara STB dan Traveloka ini diharapkan dapat menghasilkan wawasan baru yang memungkinkan STB dan Traveloka menawarkan produk dan pengalaman yang lebih relevan kepada wisatawan Asia Tenggara, serta meningkatkan pengalaman mereka secara keseluruhan ketika mengunjungi Singapura.

“Kemitraan STB dan Traveloka merupakan bagian dari strategi menyeluruh kami untuk dapat lebih baik dalam merangkul pengunjung yang bersumber dari pasar utama kami," ujar Keith Tan, Chief Executive STB melalui siaran pers yang diterima SWA Online.

Dengan semakin banyak pencarian informasi dan transaksi perjalanan yang beralih ke online, STB akan menjalin kemitraan baru dengan agen perjalanan online untuk dapat memenuhi harapan pengunjung.

Yady Guitana, Kepala Kemitraan Global Traveloka, mengatakan, pasar perjalanan online telah meningkat secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai perusahaan teknologi terbesar dalam industri perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, Traveloka memungkinkan para wisatawan dari kawasan ini untuk berpetualang dan menjelajahi dunia dengan mudah.

Penandatanganan MOC menandakan komitmen STB dan Traveloka untuk berinvestasi bersama dalam kampanye pemasaran untuk memasarkan Singapura di lima pasar Asia Tenggara. Sebelum MOC ini, STB dan Traveloka pada Februari 2019 telah berkolaborasi dalam kampanye di Indonesia untuk mempromosikan berbagai ajang dan atraksi menarik di Singapura, sehingga menjadi landasan kuat untuk kemitraan yang lebih erat antara kedua pihak. Kolaborasi lebih lanjut untuk mempromosikan Jewel Changi Airport dan acara-acara seperti Great Singapore Sale dan Singapore Food Festival di Indonesia masih dalam pembicaraan.

STB akan menyediakan konten yang relevan dan terkini tentang Singapura kepada Traveloka melalui Tourism Information and Services Hub (TIH) STB. Kedua belah pihak akan berkolaborasi dalam menampilkan lebih banyak kegiatan dan pengalaman di Singapura saat pemesanan online melalui platform Traveloka. STB bertujuan meningkatkan promosi penawaran dari berbagai bisnis di Singapura serta memberikan lebih banyak pilihan bagi wisatawan untuk membuat rencana perjalanan yang disesuaikan berdasarkan minat mereka.

Asia Tenggara adalah pasar penting bagi sektor pariwisata Singapura, dengan Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam masuk di antara dua belas pasar sumber wisatawan utama yang datang ke Singapura pada 2018. Turis dari lima negara ini menyumbang sepertiga dari total pengunjung pada 2018 serta lebih dari S$4,17 miliar untuk penerimaan devisa pariwisata Singapura.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)