StickEarn Raih Pendanaan US$ 5,5 Juta

Tim Pendiri StickEarn, Garry Limanata, Sugito Alim, Hartanto Alim, dan Archie Carlson.

Startup teknologi periklanan offline-ke-online (O2O), StickEarn, mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A senilai US$ 5,5 juta. Investasi ini dipimpin oleh East Ventures dan SMDV, bersama dengan Grab, OVO, dan Agaeti Ventures. Pendanaan ini nantinya akan digunakan untuk menghadirkan layanan baru serta meningkatkan kemampuan data dan analisis.

“Kami akan terus mengembangkan platform iklan yang membawa dampak besar, mudah diakses, dan cerdas, untuk klien kami. Melalui putaran pendanaan ini, kami berupaya untuk merekrut talenta terbaik di industri guna meningkatkan layanan kami dalam memenuhi kebutuhan klien, mengembangkan produk-produk terbaru, serta memperkuat kemitraan antara agensi dan StickEarn,” kata Archie Carlson, co-founder StickEarn.

Didirikan pada 2017, StickEarn telah beroperasi di 31 kota Indonesia dengan mengembangkan beberapa layanan iklan luar ruang. Di antaranya StickMob (mobil), StickMotor (sepeda motor), StickBus (bus), StickAngkot (angkutan perkotaan), StickPlane (pesawat), dan StickMart (ritel di dalam mobil). Startup ini juga telah bekerja dengan lebih dari 300 klien dan brand, serta mengalami peningkatan pendapatan hingga 300%.

Menurut Archie, StickMart merupakan sebuah platform ritel, distribusi produk dan sampel di dalam mobil yang telah dipatenkan. StickMart telah tersedia di enam negara dan telah membantu banyak brand terhubung dengan konsumen mereka di tengah kepadatan lalu lintas. Beberapa waktu lalu, StickEarn juga meluncurkan produk terbarunya, StickTron, truk LED iklan 3 sisi yang bergerak di rute tertentu di dalam kota.

"Kami memiliki visi untuk merevolusi industri periklanan dengan menghadirkan platform iklan luar ruang (OOH) terukur pertama di Indonesia," lanjut Archie.

Garry Limanata, salah satu co-founder StickEarn, menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan lebih banyak laporan kampanye berbasis data, serta pembaharuan teknologi sehingga dapat membantu klien membuat keputusan yang lebih baik.

“Kami akan terus mengembangkan berbagai layanan beriklan yang dapat mendukung kampanye 360 derajat di multi-platform dan terintegrasi. Hal ini agar memungkinkan klien kami dapat merasakan pengalaman beriklan yang lebih menyeluruh dan mengintegrasikan strategi pemasaran offline ke online," ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)