Strategi 100 Realme Store Dipercepat untuk Membangun Pusat Pengalaman AIoT

Produsen telepon seluler Realme baru saja  menggelar AIoT (Artificial Intelligence of Things) Open Day untuk membahas ekosistem AIoT miliknya, termasuk tren dan strategi di tahun 2021 dengan para pemimpin industri, pengguna, dan fans. Ajang ini  sekaligus menjadi diskusi AIoT pertama yang diprakarsai oleh sebuah merek smartphone.

Meski digelar secara online melalui live streaming, Realme AIoT Open Day menghadirkan acara yang meriah dan informatif sehingga banyak anak muda yang tertarik berpartisipasi. Banyak dari mereka yang bertanya dan ingin tahu lebih banyak tentang seperti apa AIoT nantinya dan apa yang diharapkan di tahun 2021. Realme sendiri juga menjelaskan secara detail apa saja pencapaian AIoT mereka di tahun 2020 sehingga mereka percaya diri untuk berambisi menjadi nomor satu AIoT Choice ‘Beli AIoT, Pilih Realme.’

“Tahun 2020, kami berhasil membangun fundamental ekosistem AIoT dan mendapat banyak pengakuan dari lembaga penelitian, serta realme Fans. Berdasarkan hal tersebut, kami merumuskan strategi baru yang terbagi dalam tiga pilar, yaitu brand, product dan channel untuk mencapai tujuan kami menjadi nomor satu AIoT Choice di tahun 2021,” ujar Palson Yi,  Marketing Director Realme Indonesia.

Menurut Palson, momen 2020 adalah tahun yang luar biasa bagi Realme terutama untuk ekosistem AIoT miliknya. Realme sendiri meluncurkan perangkat  smart audio, smart wearable dan smart TV dengan tetap mengusung trendsetting technology dan trendsetting design. Semuanya mendapat sambutan hangat di kalangan anak muda dan diakui oleh media teknologi di Indonesia.

Counterpoint juga memberikan julukan baru untuk Realme sebagai 'kuda hitam tahun 2021 untuk kategori perangkat wearable' dengan masuk ke dalam top 10 TWS brands pada laporan pengiriman untuk Q3 2020. “Tentunya Realme tidak berpuas diri dan berhenti dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh produk AIoT. Faktanya, kami  akan melaju lebih cepat untuk menciptakan ekosistem AIoT yang lebih matang di tahun 2021 dan menjadi nomor satu AIoT Choice dengan membuat strategi baru dan berpegang teguh pada tiga pilar utama: brand, product dan channel,” jelas Palson menegaskan kembali.

Untuk strategi brand, branding Realme AIoT bertujuan untuk memperkenalkan trendsetting AIoT Tech Lifestyle kepada para penggemarnya, memberikan kesempatan untuk mereka menggunakan produk AIoT dan merasakan gaya hidup teknologi trendi yang terkoneksi dengan produk AIoT mereka sendiri. Lebih jauh, realme akan menerapkan trendsetting marketing strategy yang lebih dekat dengan anak muda. Di tahun 2021,  akan menyuarakan trendsetting tech lifestyle, bekerja sama dengan global brand ambassador dan lebih banyak aktivitas experience lainya dalam bentuk beberapa program skenario pengguna yang dijalankan di media sosial.

Berbicara tentang strategi product, Realme akan menghadirkan produk AIoT dan membuat perangkat tersebut dapat memberikan solusi yang berguna untuk multiskenario. Juga, membagikan smart connectivity dan smart price dari strategi produk AIoT miliknya, di mana smart scenarios sendiri akan menghadirkan smart health untuk perangkat wearable, serta smart entertainment untuk smart audio dan smart TV. Untuk smart connectivity, akan tetap berpegang pada strategi 1+4+N.

Terakhir, Realme akan memperkuat strategi channel sebagai strategi paling utama pada tahun 2021. Agar perangkat Realme AIoT dapat diakses oleh anak muda di Indonesia, akan memperkuat kehadirannya di berbagai channel e-commerce di Indonesia. Untuk channel offline, realme Official Store di Indonesia memiliki misi untuk menciptakan pengalaman hands-on yang langsung dan nyata bagi para penggemar dan pelanggan.

“Kami berencana untuk membuka lebih dari 100 Realme Official Store pada tahun 2021 agar semua orang dapat merasakan dan menggunakan produk kami, memastikan bahwa produk tersebut sempurna dan sesuai untuk mereka,” ujar dia seraya mengatakan banyak promo menarik selama AIoT Open Day berlangsung . Dengan tiga pilar dari strategi 2021, misi dan tujuan utama Realme adalah memberikan pengalaman teknologi mutakhir bagi anak muda, menjadi nomor satu AIoT Choice, dan meningkatkan brand awareness ke anak muda.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)