Strategi Bisnis GoWork 6 Bulan ke Depan

GoWork

GoWork sebagai platform premium co-working space, telah mempersiapkan sejumlah hal memasuki masa normal baru. Di antaranya adalah menggencarkan komunikasi multi-kanal digital dalam menyebarkan informasi dan protokol new normal, melalui situs, video protokol, media sosial, serta orientasi reopening.

Richard Lim, CFO & Co-dounder GoWork, menjelaskan, ada 8 upaya strategis menyambut fase new normal yang diterapkan di secara menyeluruh dan berkesinambungan di seluruh lokasi GoWork, yaitu persyaratan wajib penggunaan masker; verifikasi kesehatan melalui QR Code; pemeriksaan suhu tubuh pada akses masuk; pemberian tanda lolos verifikasi kesehatan; penerapan physical distancing; disiplin sanitasi berkala; publikasi standar keamanan secara online; dan pembatasan akses kawasan yang rawan kontak fisik.

“GoWork telah memperkenalkan protokol kesehatan terkait Covid-19 di semua lokasi, serta untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua member dan pengunjung kami sesuai New Normal yang telah kami publikasi sejak minggu lalu ke masyarakat,” kara Richard.

Dari sisi bisnis, GoWork yang saat ini memiliki total hampir 60.000 meter persegi area coworking space yang telah tersebar di 24 titik di 4 kota besar di Indonesia, berencana akan menambah lokasi baru.

Menurut Richard, walaupun terjadi penundaan pembukaan cabang baru GoWork selama 3 bulan karena pandemi, tetapi segera setelah new normal diterapkan dengan penuh, GoWork siap membuka lokasi-lokasi baru di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

Richard optimistis akan pemulihan berkelanjutan industri coworking dalam kurun waktu 6 bulan ke depan dengan New Normal. Operator coworking akan merasakan peningkatan angka occupancy dan interest karena banyak perusahaan yang menjadi lebih fleksibel semasa paska- Covid-19.

Ia berpendapat bahwa dengan pemulihan dan kebangkitan perekonomian nasional secara berkala dan bertahap, maka kehadiran coworking space dengan solusi pengelolaan kantor end-to-end pun menjadi semakin penting.

“Para pelaku usaha dapat menekan biaya operasional usaha, serta mengurangi gangguan dalam mengelola tim mereka, menciptakan suasana kerja yang efektif, efisien, dan bermutu. Perusahaan yang memiliki kantor GoWork dapat setidaknya menghemat antara 30 hingga 40 persen dari total biaya,” ujar Richard.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)