Strategi Blibli.com Genjot Penjualan Produk Ibu dan Anak

mumsandbabe

Blibli.com menggandeng Mums & Babes Pte Ltd, sebagai official online store di kategori ibu dan anak. Melalui kerja sama ini, Mums and Babes akan menyediakan beragam perlengkapan ibu dan anak berkualitas dari berbagai brand seperti Beaba, Recaro, Boon, Smartrike, Dr.Brown, Okiedog, Red Castle, Bruder dan brand global lainnya di ecommerce yang merupakan anak usaha dari PT Global Digital Prima Venture ini.

Fransisca Krisantia Nugraha, Trade Partnership General Manager Blibli.com, mengatakan, produk ibu dan anak di Blibli.com merupakan produk dengan penjualan tiga besar tertinggi, setelah gadget dan produk elektronik.

"Belanja online semakin dirasakan sebagai solusi praktis khususnya bagi masyarakat modern dewasa ini. Begitu juga bagi para wanita yang saat ini semakin bisa mengaktualisasi diri melalui pekerjaan serta keluarga barunya. Mereka dituntut untuk terampil mengatur waktu, dan berbelanja online menjadi salah satu solusinya. Termasuk untuk urusan perlengkapan ibu dan anak," imbuhnya.

Ia meyakini dengan menggandeng partner yang tepat seperti MumsandBabes.id akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen Blibli.com, khususnya para ibu yang setiap harinya tak hanya disibukkan oleh pekerjaan tetapi juga keluarga.

Pada acara peluncuran kerja sama ini di Hotel Veranda, Jakarta Selatan kemarin, diadakan beberapa kelas parenting dengan mengundang orang tua muda yang merupakan pelanggan loyal Blibli.com untuk produk ibu dan anak.

Selain itu, ada beberapa public figure dengan anak-anak mereka yang ikut sharing dalam acara parenting tersebut. “Saya selama ini memang membeli semua perlengkapan bayi secara online, Blibli.com salah satunya. Karena saya bisa menemukan berbagai barang unik yang tidak ditemui di toko off line,” ujar Yuna, ibu dua anak yang hadir kemarin. Bersama suaminya ia memilih baju untuk anak-anak mereka melalui online store.

Gunawan Tjakrakusuma, Direktur PT Utama Global Persada, perusahaan yang menaungi MumsandBabes.id, mengungkapkan dengan menggandeng ecommerce yang sudah besar seperi Blibli.com buatnya akan mempermudahnya di kenal pasar. Karena jika mereka membuat ecommerce sendiri, belum tentu orang cepat aware akan brand ecommerce-nya.

“Kami menargetkan dengan kerja sama ini penjualan Mums and Babes bisa tumbuh 200 hingga 300 persen mengingat keluarga muda di Indonesia tumbuh pesat juga,” ungkapnya. Apalagi para ibu akan dimanjakan oleh cara belanja online yang didukung fasilitas-fasilitas yang disediakan Blibli.com, mulai dari bebas biaya pengiriman, beragam cara pembayaran, cicilan nol persen semua produk, dan tentu saja jaminan kualitas.

Mums and Babes mengawali perjalanannya dalam menyediakan beragam produk perlengkapan ibu dan anak sejak 2001 silam. Berawal dari hanya dua gerai di Novena Square, Singapura, specialty store ini merambah juga ke Malaysia, dengan membuka 4 gerai. “Seiring dengan banyaknya permintaan, kami pun memperluas jaringan pemasaran lewat situs online,” ujar Gunawan. Gunawan bersama kakak iparnya, Skorpianto Koeswandi, Komisaris perusahaan ini terus berekspansi dengan masuk ke Indonesia, kampong halamannya. Dan untuk pemasaran online, MumsandBabes.id menggandeng Blibli.com sebagai channel eksklusif.

MumsandBabes.id tidak hanya menggarap pasar online saja di Indonesia, tetapi juga offline, rencananya akan membuka dua gerai di Jakarta untuk tahun depan. “Blibli.com itu coverage layanan yang luas ke seluruh Indonesia, kerjasama ini mendukung distribusi Mums and Babes, bahkan hingga ke pelosok daerah dimana toko offline kami tidak ada,” ujarnya.

Menurut survei yang dilakukan Female Daily Network, sebuah forum online terbesar untuk perempuan di Indonesia, 66% di antara 40 juta perempuan pengguna internet di Indonesia pernah membeli barang di internet untuk keluarga dan 38% pernah membeli barang di internet untuk teman. Rata-rata uang yang mereka keluarkan saat belanja online adalah antara Rp250 ribu hingga Rp500 ribu. Sementara untuk tempat belanja sendiri, 87% persen pengguna Internet perempuan di Indonesia lebih suka belanja online lewat media sosial. Diikuti platform lain seperti marketplace atau forum (72%), blog atau katalog (58%), situs ecommerce lokal (45%), grup chat (48%), dan situs e-commerce internasional (35%). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)