Trends

Strategi CMO Baru Halodoc; Angkat Kesehatan sebagai Gaya Hidup

Strategi CMO Baru Halodoc; Angkat Kesehatan sebagai Gaya Hidup
Felicia Kawilarang, CMO Halodoc

Sebagai perusahaan teknologi, Halodoc terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk memperluas pemanfaatan telemedisin ke seluruh wilayah Indonesia, Halodoc resmi menunjuk Felicia Kawilarang sebagai Chief Marketing Officer (CMO). Kedepannya, Felicia dan tim marketingnya yang terdiri dari berbagai latar belakang, akan fokus mengajak masyarakat untuk menjadikan kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup.

“Saat bergabung bersama Halodoc 5 tahun lalu, saya melihat kala itu kebanyakan orang masih merasa bahwa konsultasi ke dokter itu hanya ketika sudah jatuh sakit atau sakit parah. Kini, adanya pandemi semakin mengajarkan masyarakat untuk peduli dengan kesehatannya. Oleh karena itu, Halodoc fokus untuk menanamkan kebiasaan baru bagi masyarakat, yakni upaya preventif dan menjadikan kesehatan bagian dari gaya hidup. Kedepannya, Halodoc juga akan terus memperluas pemanfaatan telehealth layaknya kotak P3K yang ada di setiap rumah,” ujar Felicia Kawilarang.

Melalui strategi marketing berbasis data, Felicia optimis pemanfaatan telehealth akan terus meningkat terlepas dari pandemi. Sebelumnya, Felicia sudah dipercaya memimpin tim marketing Halodoc sebagai Vice President (VP) selama lima tahun terakhir dan dipercaya menjadi C-level perempuan termuda di struktur kepemimpinan Halodoc. Hal ini menandai sejarah baru dalam perjalanan Halodoc.

Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc mengungkapkan, “Energi positif Felicia membawa perubahan yang signifikan bagi perusahaan. Sebagai VP Marketing, Felicia juga berperan besar dalam memperkenalkan konsep telemedisin Halodoc yang saat itu masih belum familiar di masyarakat, hingga kini Halodoc telah dipercaya oleh lebih dari 20 juta pengguna aktif per bulan dan melayani masyarakat hingga ke daerah.”

Saat ini Halodoc semakin terbuka dengan kepemimpinan perempuan di berbagai posisi strategis maupun manajerial. Komitmen keberagaman gender di Halodoc juga sejalan dengan agenda G20 Empower yang mendukung kemajuan kepemimpinan perempuan di sektor swasta untuk membangun dunia yang inklusif dan setara. Penunjukkan Felicia sebagai CMO baru Halodoc juga merupakan wujud komitmen Halodoc dalam mendukung peran perempuan di industri kesehatan.

“Sebagai seorang perempuan, saya mengapresiasi komitmen Halodoc yang konsisten dalam mendukung peran perempuan baik dalam perusahaan, hingga berbagai layanan yang dirancang secara khusus untuk para perempuan. Saya percaya generasi yang sehat dimulai dari peran seorang perempuan dan ketelatenannya mendukung kesehatan anak dan keluarga nantinya. Kedepannya, saya bersama tim Halodoc akan meneruskan misi dan passion ini, sehingga kehadiran telehealth seperti Halodoc dapat membantu lebih banyak perempuan di luar sana,” ungkap Felicia mengakhiri.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved