Strategi Daikin Tingkatkan Layanan Konsumen | SWA.co.id

Strategi Daikin Tingkatkan Layanan Konsumen

Ching Khim Huat, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia (kedua dari kiri). (Foto: dok Daikin).

Ketatnya persaingan bisnis AC di Indonesia memacu PT Daikin Airconditioning Indonesia untuk terus berinovasi. Untuk mengimbangi fokus pada penyediaan solusi tata udara di Indonesia, perusahaan spesialis AC asal Jepang menaruh perhatian pada peningkatan layanan bagi penggunanya dengan memperkenalkan Daikin Proshop Card.

Menurut Ching Khim Huat, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, kehadiran Daikin Proshop Card untuk memberikan kemudahan dan keistimewaan dalam memperoleh layanan purna jual. “Daikin Proshop Card menjadi representasi upaya kami dalam memberi apresiasi bagi pengguna AC Daikin, khususnya AC Home Central,” katanya.

Daikin Proshop Card merupakan kartu khusus yang diberikan kepada pemilik AC Home Central Daikin. Nama Daikin Proshop sendiri merujuk pada lini penjualan Daikin khusus bagi unit AC Home Central. Sejak awal diperkenalkan pada tahun 2014, Daikin Proshop membawa misi memperkenalkan budaya baru sistem tata udara premium bagi hunian melalui AC Home Central.

Sesuai namanya, AC Home Central merujuk pada sistem tata udara hunian terpusat. Tak seperti AC single split yang biasa dikenali dari keberadaan satu unit indoor yang tersambung dengan satu unit outdoor, AC Home Central Daikin memiliki satu unit outdoor yang dapat tersambung pada beberapa unit AC indoor. Tak seperti AC single split, desain unit indoor AC Home Central pun beragam. Dibuat untuk dapat menyatu sekaligus menambahkan nuansa elegan bagi interior keseluruhan ruang.

Menurut Ching, Daikin Proshop Card menawarkan keistimewaan dan kemudahan layanan purna jual. Dari sisi keistimewaan layanan, pemilik Daikin Proshop card bakal mendapat garansi kompresor sepanjang lima tahun untuk unit AC Daikin yang dimilikinya. Sedangkan terkait kemudahan, pemilik kartu pengguna Daikin ini bakal mendapat layanan purna jual spesial.

Kemudahan ini hadir diantaranya melalui kanal layanan WhatsApp khusus Daikin Proshop. Melalui kanal ini, pemegang kartu Daikin Proshop bakal dapat membuat laporan terkait kendala dari unit AC miliknya. Selain itu, melalui layanan WhatsApp pula, pengguna akan mendapat pengingat untuk melakukan perawatan unit seperti pencucian berkala.

Respon konsumen atas pesan ini akan langsung berlanjut dengan penjadwalan untuk mendapatkan layanan sesuai permintaan. Tak sampai menunggu lama, setelah permintaan diterima layanan WhatsApp Official Daikin Proshop, akan langsung direspon dalam 1x24 Jam. Kemudian, berlanjut dengan penjadwalan untuk mendapatkan layanan sesuai permintaan. “Adanya pesan langsung pengingat dan penjadwalan layanan langsung ini, memungkinkan pengguna menjaga performa unit AC miliknya dengan lebih mudah,” ujar Ching.

Daikin Proshop Card tak hanya berkutat pada layanan terkait AC Daikin Home Central. Kolaborasi Daikin dengan berbagai merek terkait hunian, memberikan kesempatan bagi pemegang kartu ini untuk mendapatkan berbagai penawaran spesial dari merek-merek yang telah berkolaborasi seperti Vivere, Magran Living, Sleep & Co, Manawa dan lainnya.

Daikin akan terus pula mengembangkan manfaat bagi pemilik kartu Daikin Proshop Card. Dengan segala manfaat besar didalamnya, ini masih merupakan titik awal Daikin Proshop Card. “Ke depan, berbagai layanan spesial serta kolaborasi dengan berbagai merek terbaik lintas industri tengah kami siapkan untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna AC Home Central Daikin,” kata Ching.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)