Strategi DBS Indonesia Layani Jasa sebagai Bank Kustodian

PT Bank DBS Indonesia (DBS) baru saja menyatakan komitmennya di tahun 2017 ini untuk senantiasa dapat menghadirkan ragam solusi perbankan terbaik termasuk produk dan layanan jasa menyeluruh seperti Securities &a Fiduciary Services (Bank Kustodian), Trade Finance, dan Cash Management untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah institusi baik korporasi maupun lembaga keuangan bank & non-bank. Hal ini didukung oleh bisnis Bank Kustodian yang dimiliki Bank DBS Indonesia yang berhasil mengalami peningkatan pendapatan dan pertumbuhan total dana kelolaan tahun 2016 yang cukup signifikan dibandingkan dengan tahun 2015.

Kinerja Bank DBS Indonesia yang positif dalam produk dan pelayanan selaku Bank Kustodian dalam mengadministrasikan aset reksa dana, membuat Bank DBS Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai Best Performance in Custodian dalam ajang Indonesia Top Performing Mutual Fund & Consumer Choice Awards 2017. Selain Bank DBS Indonesia, penghargaan juga diberikan terhadap reksa dana, perusahaan-perusahaan manajer investasi, dan Bank Kustodian yang berkinerja baik.

“Kunci kami dalam berkembang adalah inovasi dan konektivitas yang kuat di Asia, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah. Penghargaan ini merupakan bukti hasil kinerja dan kerja keras kami selama tahun 2016, di mana unit bisnis Bank Kustodian di Bank DBS Indonesia berhasil mengalami peningkatan pendapatan sebesar 52% dan memperoleh pertumbuhan total dana kelolaan sebesar 148% dibandingkan tahun sebelumnya, ” ujar Iwan Rusli, Head of Global Transaction Services Bank DBS Indonesia.

Mekanisme penentuan pemenang penghargaan ini adalah melalui pengumpulan 1.600 data reksa dana yang sudah terdaftar dan beroperasi di Indonesia. Riset ini tidak hanya menghasilkan perusahaan manajer investasi atau reksa dana yang memiliki kinerja baik dalam 5 tahun terakhir, namun juga menghasilkan Bank Kustodian sebagai lembaga pendukung yang mempunyai kinerja terbaik dalam mengadministrasikan aset reksa dana tersebut.   Hal ini menunjukkan bahwa peran penilaian kinerja reksa dana dalam suatu perusahaan manajer investasi maupun peran Bank Kustodian mempunyai pengaruh terhadap kesadaran investor dalam memilih reksa dana yang potensial untuk menyimpan dananya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)