Strategi Herborist Menjadi Merek Kuat Minyak Zaitun

Saat ini, persaingan di bidang personal care semakin ketat dan menantang. Perusahaan harus meramu strategi promosi yang tepat untuk bisa merebut minat konsumen. Hal ini dipahami pemilik merek Herborist, merek minyak zaitun dalam memenangkan pasar.

Dikatakan Sumardi Widjaja, Vice Presiden Director PT Victoria Care Indonesia—pemilik merek Herborist, kunci utama adalah kualitas produk dan strategi marketing yang tepat. “Selain itu merek juga harus bisa menjawab kebutuhan konsumen. Bahwa saat ini masyarakat makin aware pada perawatan maka kami pun mengembangkan rangkaian produk perawatan tubuh lain dengan merek Herbarist yang mengandung zaitun juta,” katanya selepas penyerahan Top Brand Award 2018 di Hotel Mulia.

Ia menyebut rangkaian produk yang dimaksud antaranya Herborist Zaitun Series terdiri dari Body Wash, Shampoo, Bar Soap, Facial Foam, Lotion, Body Butter, Lulur, dan Natural Scent (body mist). Dan yang paling tak kalah penting adalah terus menjaga kepercayaan pelanggan.

Menurut Sumardi, menjadi salah satu penerima Top Brand menunjukkan kepercayaan pelanggan yang besar pada merek Herbarist.  “Apalagi award ini dapat dua tahun berturut-turut karena konsistensi kami dalam menjaga mutu dan pasokan. Serta tidak lupa karena dukungan dari para konsumen setia dan para retailer Herborist Minyak Zaitun, sehingga produk ini tetap menjadi pilihan bagi konsumen di Indonesia. Semoga dengan adanya pencapaian ini, dapat kami jadikan dukungan dalam merambah pasar internasional,” ujarnya berharap.

Sumardi mengungkapkan, penjualan  semester pertama tahun ini diibandingkan periode yang sama tahun 2017 tumbuh lebih dari 30%. “Strateginya perkuat above the line dan below the line serta peningkatan pemerataan distribusi agar konsumen lebih mudah dalam mendapatkan produk,” jelasnya. Semester dua tahun ini ia menargetkan pertumbuhan 40 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dijelaskan Sumardi, Herborist Minyak Zaitun mengandung minyak zaitun alami yang baik untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk yang telah menerima sertifikat Halal dari MUI ini juga diperkaya dengan biji mojokeling yang berfungsi menyegarkan kulit. Kualitas, keamanan produk, serta pemerataan distribusi akhirnya mengantarkan apresiasi ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)