Strategi Honor Garap Pasar Smartphone Indonesia

Salah satu seri teranyar Honor 7S

 

Pasar smartphone di Indonesia masih menjanjikan. Hal inilah yang memberanikan Honor, vendor smartphone asal China meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Sebagai pendatang baru Honor telah meluncurkan beberapa seri handalannya seperti Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor View 10. Dengan target pasar anak muda ketiga seri tersebut memiliki kelas dan rentang harga yang berbeda-beda.

Keberhasilan Honor menjual lebih dari 1000 unit Honor 7X hanya dalam 1 menit selama penjualan-cepat pertamanya di awal Ramadhan lalu, merangsang Honor kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Honor 7S.

Ponsel terbaik di kelasnya ini menampilkan full-view display, volume suara yang lebih kuat, LED-flash pada kamera depan dan belakang, daya baterai hemat, dan slot dual SIM serta micro-SD. Honor 7S dijual dengan harga Rp 1.599.000.

Selain itu, Smart Battery Management Honor 7S didukung dengan kapasitas baterai 3020 mAh*, yang mengadopsi teknologi manajemen baterai pintar Honor. Pengguna dapat menikmati menggunakan ponsel mereka sepanjang hari tanpa perlu khawatir tentang pengisian ulang baterai. Honor 7S juga diperkuat oleh prosesor quad-core.

Menurut James Yang, Direktur Utama Honor Indonesia, untuk memberikan pengalaman terbaik, Honor kembali bekerja sama dengan platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada. Mengulang keberhasilan Mei 2018, Honor sukses bekerja sama dengan Lazada dalam penjualan Honor 7X yang berhasil terjual hanya dalam 15 detik. "Kami yakin dapat mempertahankan momentum positif ini untuk Honor 7S," kata James.

Hanya saja, untuk tanggal 11 Juli 2018 di Lazada, Honor memberikan penawaran khusus pada flash-sale pertama Honor 7S, yakni Rp 1.499.000, hanya pada di Lazada, salah satu platform e-commerce teratas di Indonesia. Dengan Honor 7S, pelanggan dapat menikmati pengalaman premium dalam menggunakan smartphone. "Belum pernah ada ponsel stylish dan mempunyai kinerja tinggi yang mudah diakses oleh pengguna baru smartphone,” kata James.

Sebagai e-brand baru di pasar smartphone, Honor telah mencapai prestasi membanggakan sejak memasuki pasar Indonesia pada Maret 2018. Sementara pada bulan Mei, Honor 7X terjual habis dalam 15 detik di Lazada. Semua pencapaian ini menunjukkan strategi penjualan yang efektif dari Honor dalam berkolaborasi dengan platform e-commerce di Indonesia. Di Cina, Honor adalah e-brand smartphone nomor 1 dalam hal penjualan pada tahun 2017.

Honor juga dinobatkan sebagai juara ganda selama JD’s 618 Shopping Festival, salah satu acara penjualan online terbesar di Cina. Honor mencapai volume penjualan kumulatif tertinggi selama festival berlangsung dan menduduki peringkat pertama dalam hal volume penjualan harian pada Juni 2018 untuk kategori smartphone.

Di pasar global, penjualan Honor meningkat signifikan pada Black Friday di Amerika Serikat dan Eropa tahun lalu. Sementara itu, Honor juga meraih kesuksesan sebagai merek ketiga terbesar di pangsa pasar Rusia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!