Strategi Hotel Ini Meningkatkan Pengunjung di Restoran

Pengembagan menu di Sapphire Restaurant yang dikelola oleh Hotel The Royale Krakatau anak usaha PT Krakatau Industrial Estate

PT Krakatau Industial Estate, melalui anak usahanya Sapphire Restaurant mengembangkan inovasi produk walau dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang, bisnis hotel dan restoran adalah yang paling terpengaruh.

Untuk memperkuat bisnis kuliner dan peningkatan pelayanan, The Sapphire Restaurant yang berada di bawah pengelolaan Hotel The Royale Krakatau mengadakan taste panel yang diikuti oleh seluruh chefnya, dengan mengundang juru masak profesional yakni Chef Haryo (Celebrity Chef) dan Chef Kai (Runner-up Masterchef Indonesia season 5 tahun 2019), serta dihadiri juga oleh artis ibukota Ivanka Slank dan Emma Warokka pada Selasa 28 Juli 2020.

"Pandemi Covid-19 memang sangat berpengaruh kepada bisnis restoran dan hotel, namun itu tidak mengurangi semangat Sapphire Restaurant dan Hotel The Royale Krakatau untuk tetap mengembangkan diri dan berinovasi demi meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan," ujar Priyo Budianto, Dirut KIEC.

Ia menjelaskan Taste Panel ini juga sebagai program pengembangan bagi para Chef di The Sapphire Restaurant dalam menciptakan dan mengembangkan menu-menu terbaiknya. Harapannya, dengan masukan dari para juri yang merupakan chef profesional merupakan masukan dari manajemen KIEC agar dapat menambah pengetahuan dan ide-ide cemerlang para chef, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Maka itu menurut Chef Haryo, tugasnya adalah menyempurnakan menu the Sapphire Restaurant dan menciptakan signature dish, jadi customer akan kembali makan disini karena memang enak makanannya antaranya Sop Buntut dan Bebek Baduy yang menurutnya patut mendapat 2 jempol.

Chef Kai mengungkapkan hal senada, bahwa seluruh juru masak Sapphire Restaurant memiliki kapasitas yang baik. "Makanan restorations sudah enak semua, namun di era sekarang peran digital marketing sangat vital, harus dan wajib dilakukan agar Sapphire Restaurant semakin dikenal sebagai salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Cilegon," tuturnya.

"Amazing view. Hotelnya bikin adem, hijau semua dan ada golf course serta pemandangan gunung. Ditambah lagi makanan yang tersaji di Sapphire juga enak-enak, saya suka sop buntut gorengnya. Meski ditengah pandemi, saya yakin perlahan bisnis restaurant dan hotel khususnya di Sapphire Restaurant dan Hotel The Royale Krakatau akan terus berkembang," imbuh aktris sinetron Emma Warokka.

Ridi Djajakusuma, Direktur Operasi dan Komersial KIEC mengatakan bahwa secara brand, Krakatau ini kuat sekali dan arti Sapphire adalah Batu Permata, digabungkan menjadi batu permata di Krakatau. "Maka itu kami sekarang harus memberikan karakter yang kuat apakah akan ada nuansa ke jawa baratan atau lainnya, untuk itu kita mengundang para ahlinya ke Cilegon untuk membantu kami," tandasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)