Strategi LibbyBaby Perkuat Pasar Pakaian Bayi Indonesia

Era digital membawa kebiasaan baru pada masyarakat dewasa ini,  tak terkecuali bagi para orangtua muda yang termasuk golongan milenial yang erat dengan  media sosial dan marketplace. Kebiasaan untuk menggunggah foto ke media sosial ternyata berpotensi meningkatkan kebiasaan konsumtif, terutama terkait dengan produk bayi dan anak.

Kenyamanan dan kualitas tentunya menjadi hal yang terutama untuk buah hati. Namun, model yang trendy akhirnya menjadi pertimbangan penting bagi para orang tua yang memilih baju untuk buah hatinya. Ini masuk akal terkait dengan kebiasaan baru yang akrab dengan media sosial yang menampilkan visual yang menarik dan keren.

Peluang ini dibaca dengan tajam oleh LibbyBaby, brand lokal pakaian bayi di bawah naungan CV Alpinika Unggul yang berdiri sejak tahun 2005. "Sejak belasan tahun lalu, kami kesulitan dalam mencari pakaian untuk bayi dan anak yang keren dan trendy dengan harga terjangkau. Biasanya yang nyaman hadir dalam model standar, sedangkan yang trendy memiliki harga mahal sehingga tidak terjangkau. Hal inilah yang akhirnya menjadi cikal bakal bagi kami dalam  mendirikan Libby Baby,"' ungkap Irene Imanata Santoso, Pendiri & Direktur LibbyBaby Indonesia.

Sejak awal kemunculannya, produk LibbyBaby memang sudah menetapkan brand image yang berbeda terkait dengan pakaian ready towear untuk bayi. Produk ini berkomitmen untuk menyediakan produk lokal yang berkualitas dan tidak kalah dengan brand luar negeri.

Menariknya, LibbyBaby  merupakan brand asli Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat internasional Oeko Tex standard 100 untuk pakaian bayi dan anak dan SNI. Oeko Tex sendiri merupakan sistem sertifikasi pengujian independen untuk bahan mentah tekstil, setengah jadi, dan produk jadi di seluruh tahapan proses. Suatu produk akan disertifikasi dan diizinkan untuk membawa Standar 100, apabila setiap komponen yang diuji mulai dari ristleting, kancing, hingga pelapis dan juga benang jahitnya bebas dari zat-zat bahan kimia berbahaya.

Koleksi earth colora dalah primadona dari rangkaian produk LibbyBaby, yang selalu membaca keinginan pasar dan menciptakan tren di pasar pakaian bayi. “Bertambahnya pemain di pasar pakaian bayi dan anak adalah pertanda bahwa permintaan pasar meningkat. Hal ini perlu disambut baik karena artinya pasar semakin luas, dengan strategi yang tepat yaitu menciptakan tren disertai kualitas produk bersertifikasi internasional, dan meningkatkan cara komunikasi dengan pelanggan terutama di platform digital, menjadi modal kami untuk tetap berdiri menghadapi tantangan selama 16 tahun ini,” tambah Irene.

Menurutnya, LibbyBaby meningkatkan interaksi melalui jejaring media sosial dengan lebih melakukan kampanye online lewat tagar #belanjadarirumah dan membangun pengetahuan tentang dunia berbelanja online yang mudah diadaptasi oleh target market selama masa pandemi, sehingga walaupun tidak bisa berbelanja di toko offline, produk Libby Baby tetap dapat dibeli secara langsung di platform market place seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.id dan Lazada, serta media sosial seperti Instagram dan Facebook Libby dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp200 ribu.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)