Strategi Lippo Malls Menggenjot Penjualan Saat Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Bagi pengelola mal ini seperti Lippo Malls dimanfaatkan untuk menawarkan program-program menarik agar pengunjung mal lebih memilih malnya untuk dikunjungi. Apalagi di ujung Ramadan, masyarakat mempersiapkan hari nan fitri agar tampil lebih baik dari hari biasanya.

Program belanja menarik hingga Late Night Sale, dekorasi Ramadan hingga selfie corner, gerai zakat, hiburan Ramadhan, fashion show koleksi Lebaran, dan program berbagi di bulan Ramadhan disiapkan Lippo Malls untuk menyambut Ramadhan tahun mi.

Lippo Malls Indonesia operator mall di Indonesia yang mengelola 68 mal di 35 kota besar Indonesia, kembali menghadirkan tema ‘Pesona Ramadhan’ untuk menyambut bulan puasa tahun 2018. Darwin A. Rani, Deputy Operations Director Lippo Malls Indonesia, mengungkapkan sepanjang Ramadhan, biasanya total pengunjung Lippo Malls naik 50% dibanding hari biasa.

Karena tiap daerah di Indonesia memiliki tradiai yang berbeda dalam menyambut Ramadhan, maka mlalui program Pesona Ramadhan ini, Lippo Malls berupaya menampilkan keberagaman budaya di berbagai wilayah di Indonesia. Untuk itu, jaringan mall ini akan menampilkan dekorasi dengan tema arsitektur masjid yang memiliki keunikan dan bernilai sejarah bagi umat muslim di Indonesia. Contohnya, Masjid Agung Tuban yang berada di Tuban, Jawa Timur, karena masjid itu didirikan pada abad ke-15 oleh Bupati Tuban pertama yang memeluk agama Islam.

Selain itu, ada Masjid Cheng Ho yang memiliki gaya arsitektur‘ khas perpaduan antara masjid dan klenteng yang didominasi wama merah, hijau, dan kuning, Nama masjid ini diambil dari Laksamana Cheng Ho, seorang tokoh angkatan laut Tiongkok yang beragama Islam dan melakukan perdagangan ke Indonesia.

Atrium mal akan menjadi pusat dari semua kegiatan Ramadhan ini, seperti acara Ngabuburit di mana akan ada pertunjukan Rampak Bedug (kesenian Banten dalam memainkan bedug sebagai alat musik), Tari Saman (tarian Suku Gayo untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat Aceh), juga Gambus, Nasyid, dan Marhaban, hiburan musik yang mengalunkan lagu-lagu pujian untuk menyambut datangnya Ramadhan.

Selain itu, akan ada acara Majelis Lucu Indonesia, Beauty & Hijab Parade, Chickadee Kids Club, Sound of Ramadhan by Voice of Indonesia, Tari Sufi (tanan berputar-putar yang sangat fllosofls), Ramadhan Zakat Expo, dan penampilan dari sejumlah artis Indonesia di beberapa mall di wilayah Jakarta.

Lippo Malls juga akan mengadakan berbagai kompetisi bertema religi, seperti Kompetisi Marawis, Kompetisi Kids ReHgi Fashion, Kompetisi Hadroh, Lomba Tadaruz Quran, Lomba Adzan, Lomba Wajah Muslimah, Kompetisi Hijab Cantik, Lomba Hijab Anak, dan Lomba Juz’ama.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)