Strategi Lolane Tingkatkan Awareness Perawatan Rambut

Market produk perawatan rambut di Indonesia masih sangat besar, ditambah lagi dengan karakter konsumen yang mulai kritis atas produk yang dipakai. ntuk itu, awal tahun 2020 Lolane Indonesia memperkenalkan produk perbaikan rambut Intense Care Keratin Hair Repair.

Produk ini diklaim dengan kandungan triple keratin yang berfungsi untuk memperbaiki dan meremajakan rambut yang rusak akibat proses kimia dan paparan radikal bebas.

Brand Lolane sendiri sudah ada sejak 30 tahun lalu yang di ciptakan oleh perusahaan yang berpusat di Thailand dan sudah tersebar lebih dari 30 negara (Asia, Afrika dan Eropa). Di Indonesia, Lolane mulai masuk pasar sejak tahun 2016 di bawah bendera PT Target Prima Lestari selaku distributor tunggal.

“Sejak tahun 2016 penjualan Lolane di Indonesia terus meningkat, dan di tahun 2020 ini kami optimis bisa menjadi salah satu brand perawatan rambut yang dikenal masyarakat,” kata Indra Nusantara, Presiden Direktur Lolane Indonesia.

Hingga tahun 2020 ini Lolane telah mendistribusikan produk Lolane di channel salon profesional & konsumer di beberapa kota besar seperti : DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Makassar, Pontianak, Bali, Medan dan Lampung.

”Tahun ini distribusi akan kami kembangkan ke beberapa kota besar lain di Indonesia, diantaranya Palembang, Samarinda, Balikpapan,” terangnya. Ditambahkan Kiki Feriyadi Sales & Marketing Manager Lolane Indonesia, tahun ini dalam upaya meningkatkan awareness produk barunya ini, perusahaan juga mengadakan event-event workshop dan road show agar masyarakat mengenal lebih dekat berbagai produk Lolane dan bisa mencoba produk-produk Lolane agar bisa merasakan langsung manfaat terbaik produk ini untuk perawatan rambut.

Lolane Indonesia juga mempunyai strategi khusus dalam penjualan dan distribusi produk-produknya. Terlebih kompetitor brand untuk perawatan rambut yang jumlahnya tidak sedikit. “Lolane Indonesia saat ini sudah bermitra dengan salon supplier, LPK, toko-toko kosmetik dan modern trade dalam mendistribusikan produk-produk Lolane secara merata,” kata Usman Sutanto, Sales & Operation Director Lolane Indonesia.

Selain itu, memberikan edukasi dan pelatihan kepada mitra kerjasama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada customer. Sementara di lapangan, Sales Promotion Girl Lolane toko melayani dan diskusi seputar masalah perawatan rambut. Team Event Lolane juga melakukan sampling dan direct selling untuk meningkatkan brand awareness.

Ada dua jenis produk perbaikan rambut yang sedang didorong untuk Lolane yaitu Intense Care Repair Mask dengan ukuran 200 gr terdiri 5 Varian dan Intense Care Repair Leave in Oil Spray dengan ukuran 140 gr. Kedua produk memiliki kandungan utama Keratin dan diperkaya kandungan active lainnya Lolane Intense Care Hair Repair Mask menyediakan 5 variant berbeda sesuai kebutuhan konsumennya.

Usman menjelaskan untuk garis biru ditujukan sebagai perawatan segala jenis kerusakan rambut, garis ungu untuk perawatan rambut rusak karena diwarnai, garis hijau untuk perawatan rambut rusak karena smoothing, garis pink untuk rambut yang bervolume dan garis orange untuk heat protection.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
lolane

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)