Strategi Marketing SiCepat Diganjar Digital Marketing Champion in Services 2021

SiCepat Ekspres meraih penghargaan Digital Marketing Champion in Services 2021. Penghargaan  ini  diberikan  oleh  SWA  dan  Business  Digest  secara  virtual  kepada oerusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki strategi digital marketing efektif dan efisien dalam meningkatkan  kinerja bisnis.

Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi SiCepat Ekspres untuk terus  berinovasi menerapkan strategi digital marketing yang lebih baik di masa depan.   Membuktikan value perusahaan yakni Active dan Creative, SiCepat Ekspres berusaha  menerapkan konsep 360 degree marketing  dalam menghadirkan produk dan layanan bagi customer.

Perusahaan ekspedisi ini juga memanfaatkan penggunaan channel multiplatform  dalam kegiatan  digital marketing yang dilakukan.   Selain itu,  memperkuat kegiatan marketing melalui Loyalty Program yang dijalankan  oleh Customer Loyalty Management (CLM).  Dengan demikian, seller online  mendapatkan  benefit  yang  menunjang  aktivitas  promosi  produk  seperti  pembuatan  foto  dan  video  promosi,   pembuatan  konten  visual  dan  artikel  promosi  di  media  sosial  SiCepat,  testimonial  video,  hingga  program loyalitas dan apresiasi untuk membantu peningkatan volume pengiriman dan revenue seller anggota SiCepat di antaranya seperti GRES (Gebyar Rewards SiCepat), SEMANGAT (Seribu Pemenang SiCepat) , dan GIGIH (Bagi Bagi Hadiah).  

Selain dukungan kepada seller online  melalui  Loyalty  Program,  SiCepat  Ekspres juga memiliki program  apresiasi  Hujan  Hadiah  YouTube  SiCepat  yang berlangsung  selama periode Agustus-Desember 2020 dengan total hadiah hingga Rp 7,5 miliar. Dalam program ini juga, SiCepat  mendapatkan  Rekor  MURI  dalam  dua  kategori,  yaitu  Giveaway  Pertama  Menggunakan QR Code dan Giveaway Terlama Selama 5 Bulan. 

The Kim Hai, CEO PT SiCepat Ekspres Indonesia memaparkan bahwa strategi marketing yang telah  dilakukan berimplikasi positif pada perkembangan bisnis perusahaan pada Semester I/2021.  “Dengan penghargaan  Digital  Marketing  Champion  in  Services  yang  diraih,  kami   akan  mempertahankan  keberhasilan  ini,  serta  semakin  berinovasi  baik  melalui  layanan  yang  diberikan  maupun  konten  marketing  agar  masyarakat  tidak  hanya  mengandalkan SiCepat Ekspres sebagai jasa antar dan pick up barang saja, tetapi menjadi wadah informatif terutama bagi seller online shop,” tutur The Kim Hai. 

Strategi  marketing  ini  juga  terbukti  dari  capaian  positif  SiCepat  Ekspres  yang  berhasil  menembus  pengiriman 8  juta  paket  di  momen  Harbolnas 10.10 tahun  2021  serta  meningkatnya  jumlah  seller. Kini,  jumlah seller mencapai lebih dari dari 6 juta.

Sejak didirikan tahun 2014, fokus utama  layanan siCepat adalah  pengiriman 8 jam  sampai  untuk  wilayah  Jabodetabek  dan  Bandung  serta pengiriman  1 hari  sampai  untuk  kota  besar  seluruh  wilayah  Indonesia. Dengan slogan  ‘Ketika Semua Jadi Mudah’, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk  menjawab  segala  kebutuhan  dan  keinginan  pelaku  e-commerce  didukung  dengan  sistem teknologi terkini.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)