Strategi Pasarro Menjadi Pemimpin Marketplace B2B di Indonesia

Wijaya Candera, Founder Pasarro.com bersama timnya

Tren berbelanja kebutuhan lewat pasar online kini tak lagi hanya dilakoni untuk kebutuhan personal, tetapi juga untuk kebutuhan operasional bisnis. Pengusaha resto misalnya, juga memilih berbelanja kebutuhan bahan baku dapurnya secara online. Melihat perkembangan belanja online B2B yang menunjukkan prospek positif kedepannya, maka kini di Indonesia hadir marketplace B2B Pasarro.com.

Marketplace yang mengusung tagline:#AyoNaikKelas dari jualan eceran menjadi jualan grosiran di Pasarro, resmi beroperasi sejak November 2020 lalu. Pasarro diklaim memiliki keunggulan logistik yang murah sehingga efisien bagi pebisnis yang berniat belanja atau menjadi mitra seller Pasarro. Saat ini sudah ada 10.000 mitra seller yang bergabung dengan Pasarro.

“Kita sama-sama tahu, bahwa biaya logistik di Indonesia adalah salah satu yang tertinggi di dunia, dan sangat menyulitkan marketplace B2B untuk menyediakan solusi tersebut. Pasarro dapat menyediakan solusi logistik termurah karena para foundernya berpengalaman belasan tahun di bidang logistik murah, aman dan terpercaya,” jelas Wijaya Candera, Pendiri Pasarro.com.

Selain logistik murah, marketplace B2B ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan sangat membantu seller dan buyer dalam bertransaksi. Pasarro memiliki beberapa fitur unggulan di antaranya: cuci gudang, fitur ini merupakan yang terbaru dari pasarro. Fitur ini menjadi wadah bagi para pemilik brand yang mau melakukan cuci gudang produk-produk mereka yang sudah mendekati masa kadaluarsa, danproduk-produk deadstock & slow moving.

Kedua, fitur join buy. Fitur ini dapat digunakan oleh para buyer untuk membeli barang dengan harga lebih murah, dengan cara membeli barang secara bersama sama, sesuai jumlah yang sudah ditentukan oleh seller.

Ketiga, fitur E-katalog. Ini berisi katalog yang menampilkan seluruh produk dari seller dalam satu halaman, sehingga memudahkan untuk buyer dalam melakukan transaksi.

Keempat, fitur faktur pajak. Pasarro memiliki fitur faktur pajak online, yang dapat diterbitkan oleh seller yang sudah PKP, sehingga memudahkan dalam transaksi bisnis.

Sementara itu untuk kategori produk yang bisa didapatkan buyer melalui marketplace ini pun sangat beragam sekali, sehingga bisa memenuhi kebutuhan buyer dari beragam bidang bisnis. Mulai dari kategori produk pertanian, perikanan, pertukangan, peternakan, hingga perlengkapan kantor dan rumah tangga.

Bagi para seller yang berasal dari bisnis UMKM, petani dan atau peternak, Pasarro juga menawarkan kerja sama yang tidak saja menguntungkan secara finansial tetapi juga skill. Karena dengan bergabung di Pasarro, para pelaku UMKM, petani dan peternak akan diberikan pendidikan dan pelatihan untuk siap go digital di era industri 4.0 ini.

Bagi calon buyer pun akan terjamin transparansinya dalam berbelanja untuk kebutuhan bisnisnya karena menurut Wijaya, Pasarro sudah mengedepankan prinsip good governance. Dengan semua keunggulan itu, meski sebagai pendatang baru, menurut Wijaya, Pasarro sudah siap menjadi pemimpin di kelompok marketplace B2B Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)