Strategi Penjualan Oppo di Tengah Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, Oppo justru merilis dua perangkat sekaligus yaitu Oppo A92 dan Oppo A52. Menurut Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, produk baru ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen akan perangkat yang memiliki keunggulan pada sisi layar, kamera dengan kecerdasan buatan, tapi daya tahan baterai lebih baik dengan kapasitas baterai yang lebih besar.

A52 mengusung layar NEO display dengan resolusi FHD+ 6.5 inchi yang dilengkapi dengan punch hole kamera depan beresolusi 16MP untuk mengambil swafoto. Untuk kamera belakang, Oppo A52 membawa empat kamera yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang terdiiri dari 12MP kamea utama. 8MP kamera sudut ultra lebar, 2MP kamera portrait dan 2MP kamera hitam-putih.

Untuk menunjang daya tahan perangkat ini, Oppo melengkapi dengan baterai besar 5000 mAh yang sanggup memberikan waktu siaga 500 jam. Baterai ini dilengkapi dengan pengecasan cepat 18 watt yang dilengkapi fitur reverse charging. A52 juga mengusung penguncian perangkat berjenis side fingerprint unlock, dimana sensor pemindai sidik jadi diletakan pada sisi samping yang menyatu dengan tombol daya.

Sementara, Oppo A92 hadir dengan desain baru dan pengaturan yang lebih baik dari segi hardware maupun software. Lini seri A sangat identik dengan generasi milenial, oleh karena itu, Oppo A92 hadir memberikan kebutuhan penggunanya dengan kapasitas besar RAM 8GB + 128GB ROM dan kapasitas baterai besar 5000 mAh.

Dengan adanya desain layar Neo-Display 1080P dan 48 Megapixel AI Quad Camera, Oppo A92 merupakan paket lengkap, yang menawarkan teknologi, desain trendi dan pengalaman baru bagi konsumen. Lini seri A merupakan suksesor perangkat Oppo di Indonesia. Semenjak kehadiran Oppo A9 2020, seri A mendapatkan ciri khas baru dan mengalami peningkatan baik dari segi software maupun hardware.

“Oppo A92 merupakan perangkat yang menyasar anak muda yang tidak hanya haus dengan teknologi baru namun juga peduli terhadap desain yang kekinian. Kami berharap kehadiran OPPO A92 dapat membantu anak muda di Indonesia untuk dapat lebih mengekspresikan diri mereka, kreatif dan mengabadikan momen terbaik dalam keseharian mereka,” jelasnya.

Mengenai pemasaran, Aryo mengungapkan Oppo A52 disiapkan khusus untuk penjualan secara daring. “Untuk A52 ini, kami hanya jual di Oppo Official Store seperti Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shoppe dan Tokopedia, nantinya jika situasi membaik lagi, seri ini tidak akan tersedia di offfline store,” jelasnya.

Sementara untuk Oppo A92, penjualannya sudah mencapai 95% dari target Pre Order yang telah dilakukan dan akan berakhir pada tanggal 8 Mei 2020. Untuk menarik perhatian pelanggan Oppo memberikan bonus preorder berupa Oase Gift Box LP01 yang terdiri dari bluetooth stereo headset dan smart bracelet senilai Rp800.000. “Seri ini akan tersedia di seluruh jaringan penjualan daring maupun luring,” tuturnya.

Aryo optimistis Oppo tetap bertahan di tengah Covid-19 ini. “Kami masih bisa mendapatkan udara segar dan tidak ada PHK pada karyawan kami. Dengan adanya produk terbaru ini justru bisa menaikkan semangat mereka dan ternyata respons pasar bagus,” ungkapnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
OPPO

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)