Marketing Trends

Strategi PermataBank Genjot Transaksi Nasabah Selama Ramadan

Strategi PermataBank Genjot Transaksi Nasabah Selama Ramadan

Survey iPrice dan Jakpat pada Q3 2021, menyebutkan masyarakat Indonesia yang mulai terbiasa dengan perayaan Ramadan di saat pandemi, secara langsung telah mempengaruhi daya beli dan perilaku belanja. Transaksi online menjadi solusi pemenuhan kebutuhan, mulai dari kebutuhan sehari-hari, belanja lebaran, hingga berbagi THR untuk kerabat dan sesama.

Menurut data yang sama, 45% responden menghabiskan sekitar Rp500 ribu hingga Rp2 juta untuk membeli kebutuhan selama bulan Ramadan di tahun lalu. Big Data Analyst Continuum Data Indonesia juga mengatakan terdapat peningkatan belanja online yang signifikan pada kategori pakaian yang mencapai 47% dan kebutuhan rumah tangga sekitar 18%.

Menangkap peluang tersebut, PermataBank menghadirkan kampanye #NabungKebaikan. Inisiatif ini diwujudkan perusahaan melalui puluhan penawaran menarik yang diberikan khusus bagi nasabah selama Ramadan dan Lebaran 2022, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan, menabung, dan berinvestasi, dengan tetap melakukan aksi #NabungKebaikan.

Glenn Ranti, Division Head of Marketing Communication PermataBank mengatakan, lewat inisiatif ini pihaknya kembali menyuarakan pentingnya menabung sekaligus mengajak masyarakat untuk konsisten membentuk kebiasaan baik serta mewujudkan hidup yang lebih seimbang dan tertata dalam mengelola alur keuangan.

“Menabung bukan hanya tentang seberapa besar uang yang kita simpan, namun juga membentuk kebiasaan yang baik. Bulan Suci Ramadhan 1443 H, tentunya menjadi momen yang tepat bagi kita untuk menyebarkan semangat #NabungKebaikan,” katanya.

Adapun inovasi yang terus dikembangkan PermataBank dalam memenuhi kebutuhan nasabah melalui layanan digital-first perbankan serta rangkaian promo yang menarik, di antaranya diskon traveling dan belanja di e-commerce ternama hingga Rp1 juta + cicilan 0% dengan PermataKartu Kredit.

Nasabah juga dapat menikmati diskon Rp60 ribu plus hadiah spesial untuk groceries di berbagai supermarket, diskon 20% untuk pembelian hampers, dan diskon 30% untuk berbuka puasa di restoran dan hotel-hotel terpilih dengan PermataKartuKredit.

Kemudian, diskon belanja Shopee hingga Rp150 ribu dengan PermataME Savings dan PermataDebit Plus dapat diskon 20% belanja on-line dengan PermataVirtual Account, cashback hingga Rp60 ribu untuk top-up Ovo & PLN serta cashback WhatsApp Gift hingga Rp30 ribu di PermataMobile X.

“Dapatkan voucher belanja sebesar Rp200 ribu dari pengajuan PermataKTA yang disetujui. Lalu bonus saldo tabungan hingga Rp200 ribu untuk pengajuan PermataTabungan iB Haji; margin spesial s/d 0% untuk PermataKPRiB Bijak ASA, serta suku bunga hingga 0% untuk pengajuan PermataKPR yang disetujui,” lanjut Glenn.

Dari wealth management, nasabah dapat menikmati diskon 75% biaya pembelian Reksa Dana plus cashback Rp100 ribu lewat PermataMobile X. Selain itu, cashback hingga Rp2,7 juta untuk nasabah PermataBank Preferred baru dan Rp9 juta untuk nasabah PermataBank Priority baru. Nasabah juga berkesempatan menikmati puluhan keuntungan promo lainnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Menyadari kebutuhan dan seasonal habit seluruh nasabah selama bulan Ramadan, kami selalu berusaha untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan kemudahan layanan perbankan digital yang mudah, cepat dan terpercaya kepada masyarakat luas,” tuturnya.

Nasabah juga dimanjakan dengan banyak keuntungan menabung, berinvestasi dan bertransaksi digital melalui rangkaian promo yang dihadirkan oleh produk-produk PermataBank. Selain itu, nasabah dan followers setia media sosial PermataBank juga dapat mengikuti berbagai keseruan aktivitas digital seputar #NabungKebaikan dan berkesempatan meraih THR jutaan Rupiah hingga hadiah logam mulia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved