Strategi Plateno Group Tingkatkan Profit Waralaba

Untuk ke-3 kalinya pameran “Plateno Group 2018 Collection Show” diadakan di Guangzhou mulai 16-17 Desember 2017. Plateno Group merilis produk, desain dan layanan baru untuk menunjukkan eksistensi nilai mereknya.

Plateno juga menciptakan dan mengumpulkan beragam cara pemasaran unik di industri perhotelan global, untuk membawa lebih banyak keuntungan bagi pewaralaba.

Selama tiga tahun, merek hotel Plateno, seperti beberapa perusahaan fashion, telah mengenalkan produk baru mereka untuk tahun berikutnya di setiap bulan Desember, termasuk 12 jenis kopi di James Joyce Coffetel, parfum kapsul serta es krim Lavender di Lavande Hotel dalam dua tahun terakhir.

“Tahun ini, 7 Days Premium di bawah keluarga merek 7 days, memperkenalkan Q + Lab, yang didedikasikan untuk memberikan jaminan kualitas Q+ bagi konsumen di layanan hotel berantai,” kata Jimmy Zhang, Brand & PR Manager Plateno International – Guangzhou, China, (21/12/2017).

Selain pertunjukan di akhir setiap tahun, merek-merek ini tidak pernah berhenti melakukan inovasi, membawa kejutan kepada konsumen dari waktu ke waktu. Produk baru ini tidak sesederhana "1 + 1" yang mendasarkan fungsi hotel. Mereka mewakili sikap dan nada masing-masing brand hotel dan memimpin konsumsi mode "hotel +".

Pemasaran produk baru Plateno berbagi kebijaksanaan yang sama dengan mode cepat dan membawa hasil yang menguntungkan bagi banyak pihak. Pertama, pada industri yang stabil seperti hotel, pemasaran produk baru dapat meningkatkan komunikasi dengan konsumen, dan meningkatkan loyalitas merek dan pengakuan dengan mempertahankan vitalitas merek.

Kedua, hotel memiliki pengalaman lintas sektoral yang kaya, menawarkan bacaan, permainan, komunikasi sosial, olahraga, kopi, dan kegiatan hiburan lainnya untuk konsumen. Karena itu, hotel telah menjadi tempat untuk menikmati kehidupan yang beragam dibanding hanya sebagai tempat tinggal kita selama perjalanan.

Menghadapi tuntutan peningkatan pengalaman, Plateno mengalihkan perhatiannya kembali ke kebutuhan konsumen untuk memenuhi harapan mereka akan kehidupan yang lebih baik, sebuah strategi yang juga menciptakan poin keuntungan baru bagi pemegang waralaba.

IU Hotel menargetkan konsumen muda dengan hiburan yang komprehensif. Sejak peluncuran percobaan "U Buy Mall", pendapatannya di luar biaya kamar naik dari 5% menjadi 10%. Sebagai merek konsep baru yang diluncurkan pada tahun ini, Hotstyle telah menunjukkan kemungkinan kombinasi antara olahraga dan hotel, serta hubungan antara produk fashion dan hotel, yang membuka lebih banyak peluang bagi investor hotel.

Pemasaran produk baru tidak pernah mendadak, tapi pendekatan berdasarkan wawasan tentang gen inovatif dan preferensi konsumen Plateno. Pada awal 2013, Plateno telah mempelopori prinsip "merek adalah yang utama", sebuah strategi untuk membangun struktur produk berdasarkan nilai merek dan preferensi sasaran kelompok pelanggan.
Skala anggota yang besar dan platform pengadaan merupakan jaminan kuat untuk pemasaran produk baru Plateno. Plateno memiliki platform anggota terbesar di industri ini, dan memiliki lebih dari 100 juta anggota.

Di Indonesia, Plateno telah membuka hotel pertamanya di Jakarta 7 Days Premium Jatinegara. Hotel yang memiliki 98 kamar ini dibuka pada awal Desember lalu. Lokasinya berdampingan dengan City Plaza Jatinegara idan memiliki desain unik yang cocok bagi pebisnis.

Sedangkan, 7 Days Premium Sunset Road, Bali memiliki 75 kamar dan telah beroperasi sejak 2015. Menjadi salah satu hotel bintang 3 di area Sunset Road, 7 Days Premium Sunset Road mencapai occupancy tahunan hingga 80%.

Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi target pengembangan merek Plateno dalam beberapa tahun ke depan. Ada 2 proyek selanjutnya dalam waktu dekat antara lain 7 Days Premium Batam dan PAI Hotels Blora, Jakarta.

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)