Marketing Trends

Strategi Produk Baru Aqua Japan Sesuaikan dengan Gaya Hidup New Normal

Strategi Produk Baru Aqua Japan Sesuaikan dengan Gaya Hidup New Normal

Di masa pandemi Covid-19, tak dapat dipungkiri kebiasaan masyarakat saat ini mengalami perubahan. Seperti memperbanyak aktivitas di dalam rumah serta semakin peduli dengan isu kesehatan. Untuk itu, Aqua Japan yang memahami kebutuhan konsumen berusaha untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Melalui event virtual “Media Kick off Aqua Japan 2021,” produsen elektronik rumah tangga berteknologi Jepang tersebut memperkenalkan produk-produk inovatif terbarunya. “Pada event ini sebenarnya kami juga ingin memperkenalkan campaign terbaru ‘Home of Healthy Body, Mind and Soul.’ Kalimat tersebut sekaligus menjadi komitmen kami di tahun ini untuk menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan bagi tubuh, pikiran serta jiwa bagi keluarga Indonesia,” kata Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia Kenji Sadayuki dalam keterangan resminya (8/9/2021).

Kenji menambahkan bahwa saat ini kesehatan adalah hal yang terpenting dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan telah menjadi gaya hidup. Untuk itu, merek ini telah mempersiapkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan gaya hidup sehat masyarakat di masa pandemi.

Senada dengan itu, Meiriano Ullman, Head of Product Planning Department Aqua Japan Indonesia mengatakan setiap kategori produk dilengkapi dengan fitur teknologi yang memfokuskan faktor kesehatan.

“Aqua Japan concern dengan persoalan kesehatan. Untuk itu produk-produknya selalu dilengkapi dengan teknologi yang mampu menjawab permasalahan tersebut. Seperti menghadirkan lemari es dengan fitur DEO Fresh, yang menjaga makanan agar tidak menimbulkan bakteri dengan mencegah dan menyerap aroma tidak sedap, serta mesin cuci FQW-1050BF dengan fitur Anti Bacterial Technology (ABT) untuk mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan membuat bagian – bagian pada mesin cuci lebih higienis dan bersih,” jelas Rian.

Aqua Japan juga menyiapkan AQA-KCRV10WP, yaitu AC yang mampu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan membunuh 99.99%. virus dan bakteri melalui fitur Aqua Fresh. Hadirnya AC ini jelas dapat semakin menambah kebersamaan dan kenyamanan saat berkumpul bersama keluarga.

Sementara dari segi hiburan, perilaku menonton televisi juga telah menjadi gaya hidup karena banyaknya aktivitas setiap orang yang dihabiskan dari rumah. Sehingga untuk mendukung hal tersbeut, Aqua Japan menyiapkan produk Android smart TV LE55AQT7700QU TV yang dapat memberikan hiburan dan kegembiraan di tengah kehangatan keluarga dan teman-teman.

Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat di rumah, Rian menambahkan pihaknya menghadirkan Chest Freezer dan Showcase yang akan menunjang perkembangan bisnis kuliner. “Kami menghadirkan chest freezer dengan teknologi Super Fast Freezing, 48 Hours Cooling Retention dan Showcase dengan fitur Bacteriostatic Inner Liner yang pastinya akan mampu menunjang perkembangan bisnis,” sebut Rian.

Dari segi service, produsen ini ingin membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk dengan menambah masa garansi. “Perpanjangan masa garansi ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan Aqua Japan dan tidak ditemukan pada brand lain. Beberapa poin garansi yang berubah di antaranya, garansi untuk kompresor kulkas, kompresor AC, panel bagi produk LED dan LCD TV, serta tambahan masa garansi bagi inverter motor pada mesin cuci,” jelas Yudistiro, General Manager Sales Aqua Japan.

“Di masa sulit akibat pandemi, kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, kami yakin akan mampu menghadirkan kebahagiaan saat berada di rumah dan memberikan kesehatan baik secara fisik, pikiran maupun jiwa bagi keluarga Indonesia,” ucap Glenn Manengkei, Head of Marketing Aqua Japan menutup penjelasannya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved