Strategi Ruangguru.com Masuki Tahun Ajaran Baru

Memasuki tahun ajaran baru 2016/2017, Ruangguru.com menghadirkan berbagai fitur baru. Saat ini pengguna dapat melakukan sekali pendaftaran dan sign-in - mulai dari pencarian dan pemesanan guru privat, mengerjakan konten bank soal, hingga melakukan tutoring online on-demand lewat aplikasi. Aplikasi mobile untuk on-demand tutoring yang sebelumnya hanya tersedia untuk Android, kini juga tersedia bagi pengguna iOS.

Tidak hanya itu, pencarian guru privat kini sudah didukung dengan kolom pencarian ‘pintar’. Pengguna hanya perlu memasukkan kata kunci (seperti mata pelajaran, jenjang pendidikan, atau pun lokasi), maka rekomendasi pilihan langsung dapat terlihat. Hal yang sama juga dapat dilakukan untuk mencari konten bank soal.

Featured-Image-Press-Release1

Pengguna pun kini dapat berkomunikasi langsung dengan lebih dari 45 ribu guru privat yang tersedia di Ruangguru.com lewat fitur “Messaging”. “Sebelumnya, pengguna harus selalu difasilitasi oleh customer service kami untuk setiap pemesanan. Namun kini, guru privat secara mandiri sudah dapat menyiapkan tagihan dan mengatur jadwal pertemuan dengan calon orang tua (murid)”, ujar Adamas Belva, CEO Ruangguru.com.

Selain itu, lewat fitur “Pesan Instan”, pengguna hanya perlu mengisi form yang telah disediakan, maka konsultan pendidikan Ruangguru.com akan membantu pengguna untuk mencarikan guru terbaik.Untuk meningkatkan akuntabilitas performa guru dan evaluasi terhadap perkembangan belajar murid, pengguna juga dapat mengakses “Dokumen Evaluasi Belajar” yang akan dirilis oleh guru pasca setiap pertemuan belajar. Sebaliknya, orang tua murid pun juga dapat memberikan rating dan review terhadap performa guru pasca setiap pertemuan belajar.

Walaupun dalam versi beta, aplikasi Android tutoring on-demand Ruangguru sudah diunduh oleh lebih dari 20 ribu orang. Aplikasi ini memungkinkan murid untuk memotret soal yang ditemui saat mengerjakan latihan atau PR dan kemudian mengirimkannya ke guru yang tersedia. Murid akan terhubung dengan guru dan mereka bisa melakukan aktivitas tutoring lewat fasilitas live chat dan audio call. Kini layanan ini juga sudah tersedia di App Store bagi pengguna iOS.

Selain mencari guru privat, pengguna juga dapat memanfaatkan situs Ruangguru.com untuk mengakses ribuan soal yang sudah disusun berdasarkan kurikulum dan topik belajar secara gratis. Tampilan dan konten Tes Online telah distandardisasi sesuai dengan ketentuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer. Setelah mengerjakan latihan, pengguna pun akan disuguhkan dengan pembahasan soal, skor penilaian, sekaligus analisis pemahaman dengan tampilan yang menarik. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)