Strategi Sandimas Kuasai 25% Pangsa Pasar Ubin Granit

Hingga kini, produk bahan bangunan Sandimas sudah menguasai pangsa pasar 25% di granite tile Indonesia.

“Sandimas sudah masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 1987 dengan brand-brand antara lain Sandimas Granite & Oulu Sanitary Ware. Dengan komitmen yang dimulai 40 tahun lalu, Sandimas akan terus meningkatkan kualitas, kemampuan dan inovasi demi meningkatkan market share,” jelas Marzuki Tan, Presiden Direktur Sandimas dalam siaran persnya (15/5/2018).

Marzuki mengaku, pasar Sandimas telah merambah seluruh kota besar di Indonesia, dengan tersebarnya gudang serta kantor perwakilan di wilayah Nusantara untuk menjaga ketersediaan stok produk serta memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan. Hal ini sebagai salah satu strategi meluaskan pasar.

Seluruh produk Sandimas telah memenuhi kualifikasi SNI dan menawarkan “one stop solution” karena selain memiliki banyak varian produk berstandar internasional dengan berbagai ukuran dan range harga.

Sandimas juga melayani jasa pasang produk, sehingga pelanggan bisa mendapatkan produk pilihan dengan hasil pemasangan yang sempurna dan tepat. Tak ketinggalan, ada showroom yang representatif, tim customer service untuk pelayanan purna jual, serta komitmen untuk pengiriman cepat.

Colbert Theopan, Deputy Executive Director Sandimas, menjelaskan, untuk menunjang pemasaran, didirikan Sandimas Home Center yang diciptakan sebagai showroom eksklusif, nyaman, serta kondusif untuk mewadahi komunitas dengan tempat serta fasilitas yang mendukung.

Sekarang, Sandimas Home Center terdapat di Semarang, Bali dan tiga showroom di wilayah Jakarta (Kedoya, Puri dan Muara Karang). “Kami juga melakukan terobosan dengan mengeluarkan produk granit ukuran 90 cm x 180 cm yang memiliki ketebalan 5.5 mm atau setengah dari ketebalan normal, tetapi memiliki ketahanan yang sama dengan ketebalan normal,” ungkapnya.

Melalui Sandimas Home Center, pelanggan dimanjakan dengan visualisasi desain yang menginspirasi mereka dalam menentukan produk yang tepat. “Karena itu kami merevitalisasi dan rebranding Sandimas Home Center agar lebih baik. Kami bersyukur respons konsumen positif,” jelasnya.

Sementara itu, Hasan Basli, Chief Financial Officer Sandimas, menyebutkan, pasar Indonesia sangat menjanjikan karena produk Sandimas memiliki segmen pasar mulai dari kalangan low, middle hingga up dan dapat digolongkan sebagai produk yang memiliki nilai ekonomis tinggi di kelasnya masing-masing .

Untuk menjawab kebutuhan pelanggan, Sandimas juga telah mendirikan pabrik Oulu Sanitary Ware di Indonesia, tepatnya di Kawasan Industri Pasar Kemis, Tangerang. Pabrik ini telah melakukan melakukan perluasan pabrik dengan penambahan kapasitas sebanyak tiga kali lipat dari sebelumnya. Developer yang menjadi langganan Sandimas antara lain Grup Ciputra, Paramount Land, Intiland, Agung Sedayu.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!