Strategi Sasa Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Sasa raih Top Brand Award 2019

Menjaga perusahaan agar sustain dan terus mendapat
kepercayaan konsumen tidaklah mudah. PT Sasa Inti yang kini telah berusia lebih
dari 50 tahun terus memperbaiki strategi bisnis dan komunikasi mereknya demi
meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Perusahaan yang dikenal awalnya sebagai produsen MSG di Indonesia
Ini, merupakan merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia maupun
internasional. Kini produknya bukan saja MSG, tapi juga ada produk-produk
lainnya seperti, tepung bumbu, santan, dan juga produk Sasa lainnya, yang
diterima pasar dengan baik.

Sesuai dengan tagline-nya ‘Sasa Melezatkan’, Sasa terus
menjaga kepecayaan masyarakat, dengan menjadi sahabat masakan rumah yaitu
dengan menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan setiap sajian yang dimasak
dan dapat digunakan secara praktis sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari
aktivitas memasak sehari-hari.

Menurut Albert Dinata,General Manager Marketing PT Sasa Inti, peta persaingan di kategori bumbu masak saat ini sangat ketat, namun tetap ada peluag yang cukup besar untuk bisa digarap. “ Kami sebagai brand yang sudah well established tentu punya potensi untuk memaksimalkan potensi itu.

Tentunya lewat inovasi dan kreativitas, kami terus
konsisten melahirkan hal baru, mungkin bukan hanya berbentuk produk namun juga
campaign-campaign
yang menarik dan kreatif,” terangnya.  Sayangnya Albert tidak berkenan menyebut angka
target bisnisnya tahun ini.

Pria yang ditemui saat penghargaan Top Brand Award 2019
ini, memandang seperti penghargaan yang didapat ini, merupakan bentuk apresiasi
 yang sangat penting, karena penghargaan
justru memacu Sasa untuk lebih baik lagi. “Apalagi ini merupakan bentuk
apresiasi dari masyarakat dan penghargaan ini adalah sebuah tanggung jawab kami
agar ke depannya kami bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

Dua produk Sasa berhasil mendapatkan penghargaan prestisius untuk kategori bumbu penyedap dan kategori Seasoned Flour, dalam acara Top Brand Award 2019, yang dilaksanakan di Hotel Mulia, Jakarta. Penghargaan ini sudah melalui tahap penilaian yang kredibel melalui proses survei yang dilakukan oleh Frontier Group yang dilakukan pada lebih dari 12.000 responden dan dilakukan di 15 kota besar di Indonesia, yang meliputi, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Manado dan Denpasar.

Albert menambahkan, penghargaan ini mendorong Sasa untuk terus berinovasi untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat luas. “Apresiasi yang besar oleh masyarakat dan konsumen ini juga menjadi menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Sasa, dengan usaha yang telah dilakukan selama ini, ternyata mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan konsumen, dengan kata lain Sasa telah mampu membuktikan bahwa sebagai perusahaan Kitchen Food Brand dari Indonesia yang dapat diterima masyarakat luas dan siap untuk terus berinovasi baik untuk pasar lokal maupun internasional,” paparnya.

Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia. Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti di hypermarket, supermarket dan minimarket. Selain itu, Sasa pun telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)