Strategi Smailing Tour Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

Bernard Akili Group Chief Marketing Officer Smailing Tour (kedua dari kanan), disela-sela peluncuran produk Smailing Xperiences

Ketatnya persaingan bisnis tour & travel membuat Smailing Tour kian inovatif dalam pengembangan produk serta layanannya. Sebagai pionir perjalanan wisata atau "leisure travel", tahun ini Smailing Tour memperkenalkan "Smailing Xperiences" sebagai wajah dan brand baru Smailing Tour dalam paket dan layanan perjalanan wisata.

Menurut Bernard Akili Group, Chief Marketing Officer Smailing Tour, di era digitalisasi ini konsumen memiliki kebebasan penuh dalam memilih produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhannya, Smailing Tour merasa wajib untuk juga memberikan sesuatu yang berbeda bagi para pelanggannya.

Ia menambahkan, Smailing Xperiences merupakan produk terbaru yang didisain sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan pengalaman 43 tahun, Smailing Tour menyediakan paket wisata untuk pelanggan (travelers) dengan minat khusus, seperti menikmati kulinari khas destinasi yang dituju, melakukan olahraga kegemaran seperti bersepeda atau marathon, melakukan petualangan (adventure) yang menantang adrenalin, menikmati pertunjukan seni dan budaya, hingga mengembangkan kegemaran fotografi dan lain sebagainya. "Kami melengkapinya dengan pemandu khusus yang merupakan ahli atau ikon dari kegiatan tersebut, seperti chef, atlit, maupun fotografer," kata Bernard.
 
Konsep Smailing Xperiences ini juga sejalan dengan tujuan dari harapan dari banyak negara dan destinasi wisata seperti Australia, Dubai maupun Hong Kong yang juga hadir dalam peluncuran Smailing Xperiences.

Smailing Xperiences, tidak hanya memberikan travellers pengalaman berlibur, tapi juga kesempatan untuk mengenal lebih dalam destinasi yang didatangi, memperoleh pengetahuan baru bahkan merasakan pengalaman sebagai penduduk lokal.

Misalnya ketika berkunjung ke Australia, travellers tidak hanya akan berfoto di depan Opera House tetapi dapat mempelajari juga sejarahnya, mengunjungi perkebunan anggur di Margareth River lalu melihat dari dekat proses pembuatan wine, mengelilingi kota Melbourne dengan bersepeda, menonton pertunjukan seni atau berbelanja di pasar tradisional.

Menurut Jason Lim, Chief Executive Officer Leisure Outbond & DMC ,Smailing Tour sesuai dengan tagline "Be Xtraordinary", Smailing Xperiences memberikan produk dan layanan yang "extraordinary", kepada para pelanggannya sehingga menciptakan pengalaman berwisata yang benar-benar berbeda dan mengesankan.

Jason menambahkan produk Smailing Xperiences segmen pasar yang akan disasar, Smailing Xperiences siap melayani seluruh segmen travellers, mulai dari  keluarga (famili), couples dan honeymooners, wisata religi, special interest (peminat perjalanan khusus seperti kulinari, olahraga, seni & budaya, fotografi, adventure dan lain-lain) yang sedang berkembang pesat dewasa ini hingga kaum milenial.
 
Dengan wajah dan brand baru Smailing Xperiences, harapannya Smailing Tour akan tetap menjadi yang terdepan dalam industri pariwisata di tanah air serta dapat terus mempertahankan loyalitas pelanggannya. "Kami targetkan melalui Smailing Xperiences bisa mendongkrak pendapatan 20%-30%," kata Jason.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)