Strategi Wika Industri Energi Tingkatkan Brand Awareness

Meski Indonesia adalah negara tropis, produk water heater (pemanas air) tetap dibutuhkan. Terbukti beragam merek asing masuk ke negara ini. Namun Wika WH sebagai produk lokal tetap mendapat tempat istimewa di pasar ini.

Wika WH merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh PT Wijaya Karya Industri Energi (Wika Industri Energi), anak usaha BUMN PT Wijaya Karya Tbk. Selain pproduk pemanas air, juga ada produk Wika Photovoltaic System (WIKA PV). Dua produk tersebut  berhasil meraih beberapa penghargaan  tahun ini. Ini menunjukkan keduanya mendapat tempat di pasar bahan bangunan dan properti.

Penghargaan tersebut adalah Top Brand 2018, Top Property 2018, Digital Popular Brand 2018, Social Media Award 2018, dan Indonesia Best Electricity Award 2018. “Tentu hasil survei  itu berkat beragam strategi pemasaran dan promosi yang kami lakukan seperti memperluas jaringan penjualan dan memperkuat strategi digital guna mendorong awareness brand,” kata Firmansyah, Manajer Biro Pemasaran Wika Water Heater.

Menurutnya, upaya memperluas jaringan penjualan terus dilakukan untuk makin mendekatkan Wika WH dan Wika PV dengan konsumen. Dalam meningkatkan awareness secara online maupun konvensional pun didorong Wika Industri Energi. “Di era digital, kami pun menggunakan kanal ini untuk edukasi produk, terhadap produk Wika WH kami meningkatkan pengetahuan produk ini adalah produk ramah lingkungan, sementara untuk pemasaran konvensional dilakukan penambahan jaringan penjualan,” tuturnya.

Agar terus menjadi pilihan utama konsumen, pihaknya fokus menjaga kualitas produk dan memberikan yang terbaik pada pelanggan. “Produk kami memang lokal tapi dari segi kualitas setara dengan produk luar negeri. Inovasi pun terus dilakukan dan dijadikan budaya perusahaan untuk terus mendorong produknya menjadi semakin baik, di antaranya adalah menjadi market leader dan pelayanan purna jual,” papar Firmansyah tentang strategi perusahaan agar produknya unggul di pasar.

Selain melakukan inovasi, Wika Industri Energi juga selalu meningkatkan brand awareness agar merek-mereknya tetap menjadi top of mind di benak konsumen. “Produk kami juga punya keunggulan, yaitu mudah digunakan baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan komersial. Tidak hanya itu, untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan, kami juga memiliki after sales service seperti memberikan pelayanan secara maksimal melalui jaringan kami,” tuturnya.

Ia menambahkan selain promosi  ATL, BTL, juga dengan aktivitas digital seperti website, social media, dan SEO untuk menghadapi era digital, terutama menyajikan konten menarik dan bermanfaat seperti pentingnya air hangat bagi kesehatan tubuh. “Produk kami mudah didapat di seluruh Indonesia, dengan dukungan distributor yang kami bina terus agar kepuasan pelanggan terjaga,” ujarnya. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)