Sun Life dan CIMB Luncurkan Essentia Medical Care

Elin Waty, Presdir Sun Life Indonesia.

PT Sun Life Financial Indonesia bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan Essentia Medical Care. Produk ini dibekali dengan fitur otomatis untuk menyesuaikan perlindungan kesehatan sesuai dengan kebutuhan nasabah, baik di usia produktif maupun di usia pensiun.

Menukil data Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan menunjukan perkembangan penyakit kritis di Indonesia kian mengkhawatirkan. Pasalnya, peningkatan tren penyakit kritis yang tidak menular diikuti oleh pergeseran pola penyakit, di mana kini mulai mengancam kelompok usia produktif.

“Berbagai penyakit kritis kian mengancam meski di usia produktif, sedangkan memasuki usia pensiun, kebutuhan akan proteksi, khususnya proteksi kesehatan, tentu juga semakin tinggi. Inilah yang melandasi kami dalam menghadirkan asuransi tambahan Essentia Medical Care dengan fitur yang kami sebut Auto Switch,” kata Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia dalam siaran pers yang diterima SWA Online (06/01/2021).

Lebih jauh, dia mengatakan bahwa produk ini akan didistribusikan melalui jalur distribusi bancassurance. Essentia Medical Care ditujukan untuk menjadi produk komplementer bagi para nasabah. Produk ini akan dapat memberikan pelayanan terhadap 4 jenis penyakit, yakni Stroke, Kanker, Jantung, Gagal Ginjal, dan perawatan medis ketika memasuki usia pensiun.

Di sisi lain, Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga menyambut inovasi Asuransi X-Tra Essentia Link (AXEL) sebagai produk asuransi jiwa hasil kolaborasi CIMB Niaga dengan Sun Life.

“Essentia Medical Care adalah asuransi tambahan yang memberikan proteksi kesehatan atas penyakit kritis di usia produktif dan perlindungan kesehatan untuk usia pensiun hingga akhir Masa Asuransi,“ kata dia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)