Supra Boga Lestari Layani Pesan Antar via WhatsApp

PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) tengah memaksimalkan fasilitas e-commerce dan beberapa fasilitas baru untuk mendukung kebijakan pemerintah dan mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Dalam keterangan resmi, Senin (13/04/2020), perusahaan pemilik brand Ranch Market dan Farmers Market ini akan memaksilkan e-commerce yang sudah ada yaitu KeSupermarket.com dan fasilitas baru berupa media Whatsapp untuk melayani pemesanan dan pengiriman langsung ke rumah.

"Dalam situasi sulit saat ini, RANC melakukan langkah-langkah pencegahan yang terbaik yang dapat dilakukan, bergerak cepat dan memastikan menjadi yang terdepan dalam melaksanakannya," ujar Suryawati, Corporate Secretary PT Supra Boga Lestari Tbk .

Menurut dia, pelayanan pemesanan dan pengiriman ini dilakukan di seluruh supermarket Ranch Market dan Farmers Market di Indonesia. Pelanggan dapat melakukan pemesanan melalui platform e-commerce dan media whatsapp dari jam 08.00 – 17.00 dengan pengiriman atas pemesanan dilakukan maksimal 5 km dari Ranch Market atau Farmers Market terdekat, dan dilakukan di hari yang sama.

Untuk pelayanan pengiriman, perusahaan memastikan produk tetap baik dan higienis sampai diterima oleh pelanggan. Semua produk yang dipesan dipilih oleh karyawan toko yang menggunakan masker dan sarung tangan, dan pengemasan produk juga dilakukan sesuai dengan standar kebersihan dan keamanan pangan.

Sementara untuk melayani pelanggan yang datang langsung ke toko, seluruh Ranch Market dan Farmers Market dipastikan tetap buka dan beroperasi dengan jam operasional yang disesuaikan. Untuk menjaga keselamatan pelanggan dan karyawan, perusahaan menerapkan prosedur yang lebih ketat untuk kebersihan dan higienitas serta physical distancing, antara lain dengan menerapkan cek suhu tubuh, pembatasan jumlah pelanggan dalam toko dan antrian, penyediaan hand sanitizer, penggunaan masker dan sarung tangan.

"Kami selalu memastikan semua produk dan toko telah memenuhi standar ISO 22000 dan HACCP. Upaya tersebut merupakan komitmen RANC dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 sesuai imbauan dari Pemerintah dan otoritas kesehatan," tambahnya.

Ia juga memastikan, RANC telah menyiapkan rencana lanjutan yang berkesinambungan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan jika situasi ini berlangsung lebih lama. Selanjutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi saat ini, RANC telah melakukan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility, antara lain dengan memberikan sumbangan kepada masyarakat sekitar toko dan kantor pusat yang berupa paket sembako, sumbangan APD dan bantuan dana.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari dan perlindungan kesehatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)