Survei InsightAsia: GoPay Kuasai Pasar E-Wallet di Indonesia

Ilustrasi Gopay (Foto Istimewa).
Ilustrasi Gopay (Foto Istimewa).

InsightAsia, perusahaan riset pemasaran, telah mengeluarkan hasil survei yang menghadirkan gambaran lansekap kepemimpinan pasar dompet elektronik (e-wallet) di Indonesia, dengan GoPay menempati posisi pertama.

Research Director InsightAsia, Olivia Samosir, mengatakan terdapat beberapa faktor pendorong utama yang menjadikan brand dompet digital berhasil memimpin pasar.

“Pertama, harus aman digunakan dan memastikan saldo konsumen terlindungi,” ujar Olivia dalam konferensi pers InsightAsia Survei: E-wallet Industry Outlook 2023 di Aprez Cafe, Jakarta, pada Senin, 28 November 2022.

Selain aman, Olivia menyebut, penggunaan e-wallet harus mudah dan nyaman dalam bertransaksi. Kemudian, terdapat bebas limit penggunaan bulanan dan dapat digunakan untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari.

“Kemampuan memenuhi kebutuhan-kebutuhan inilah yang membuat sebuah brand dapat meraih kepercayaan tertinggi dari konsumen,” ucapnya.

Yang tak kalah penting, konsistensi kinerja menjadi faktor pendukung utama lantaran hal tersebut akan membuat konsumen setia untuk terus menggunakan suatu brand.

Melalui survei yang melibatkan 1.300 responden tanggal 19-30 September 2022, hasil menunjukkan GoPay sebagai platform dompet digital yang secara konsisten paling banyak digunakan oleh konsumen, sejak lebih dari 5 tahun terakhir sampai saat ini.

Sebagian besar pengguna dompet digital pernah menggunakan GoPay (71 persen) dan terus setia menggunakan sampai saat ini (58 persen).

Posisi selanjutnya diisi oleh OVO dengan 70 pesen responden pernah menggunakan dan 53 persen menggunakan dalam tiga bulan terakhir dan Dana dengan 61 persen responden pernah menggunakan dan 45 persen menggunakan dalam tiga bulan terakhir.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)