Suzuki Luncurkan New Ertiga Diesel Hybrid

Setelah sempat jadi perbincangan, akhirnya secara resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari segmen low MPV, New Ertiga Diesel Hybrid. Mobil penumpang Diesel yang merupakan pengembangan dari Ertiga sebelumnya, diklaim kaya dengan berbagai inovasi dan menempatkan kendaraan ini sebagai kendaraan yang ‘Makin Mengerti Keluarga Indonesia.’

Suzuki Ertiga. (Foto : IST).

Peluncuran New Ertiga Hybrid ini menjadi komitmen SIS untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan diharapkan sebagai benchmark di segmen low MPV. “New Ertiga Hybrid merupakan upaya kami untuk terus memberikan inovasi kepada masyarakat Indonesia. Teknologi Hybrid yang disematkan pada New Ertiga Diesel ini merupakan yang pertama di kelasnya. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga terjangkau,” kata Setiawan Surya, Deputi Direktur Pengelola 4W SIS (Kamis 7/2) di Restoran U-Thai SCBD Jakarta..

New Ertiga Diesel Hybrid adalah model terbaru dari model Ertiga yang telah diluncurkan pada 2012 lalu. Ertiga yang masuk dalam kelas low MPV dengan tiga varian GX, GL dan GA, bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina dan Honda Mobilio. Tiga tahun kemudian, Ertiga lembali hadir dengan penyegaran, New Ertiga. Setahun kemudian, SIS kembali meluncurkan New Ertiga Dreza, varian tertinggi dari Ertiga yang mengusung konsep Luxury Low MPV. Sejumlah fitur dan tampilan disematkan yang menjadikan mobil ini terkesan mewah.

Sejak diluncurkan lima tahun lalu, Ertiga menjadi model terlaris Suzuki yang dijual di Indonesia. Pada 2014 lalu, mobil ini pernah dinobatkan sebagai Car of The Year. Penjualan di pasar domestik cukup bagus dan juga ekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara. Tahun 2016 lalu, Ertiga terjual 32.402 unit dan menyumbang 33,1% penjualan Suzuki di Indonesia. New Ertiga Diesel Hybrid dijual dengan harga Rp 219 Juta. “Tahun depan kami targetkan penjualan New Ertiga naik 20%,” kata Setiawan. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)