Suzuki Rilis Crossover Tangguh nan Elegan di Pengujung Tahun

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus agresif menggarap pasar otomotif roda empat meski sudah memasuki pengujung tahun 2017. Salah satunya dengan meluncurkan New SX4 S-Cross dengan pembaruan pada  fiturnya. Dengan hadirnya New SX4 S-Cross ini, PT SIS memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai kendaraan crossover pilihan utama yang stylish, premium dan tangguh. “New SX4 S-Cross merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh serta menawarkan pengalaman berkendara yang optimal,” ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales di sesi tanya jawab dengan media yang berlangsung di restoran TGIF Pondok Indah Mal 1, Jakarta Selatan.

Manajemen SIS berfoto dengan Suzuki New SX4 S-Cross di Pondok Indah Mal 1, siang ini (10/11).

Peluncuran New SX4  S-Cross ini sendiri dilakukan setelah SIS memantau tren penjualan mobil global dan di Indonesia. Hasilnya, data menunjukkan pasar Medium SUV menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar, yaitu sebesar 9,38% dari total pasar otomotif. Lebih lanjut Setiawan menerangkan, penyegaran pada New SX4 S-Cross dilakukan untuk mengakomodasi hasrat konsumen sasaran New SX4 S-Cross yang ingin menunjukkan eksistensi dirinya melalui penampilan yang tangguh. Berdasarkan riset konsumen, jelas Setiawan, pembeli cenderung memilih tampilan mobil yang stylish sekaligus mengoptimalkan setiap fiturnya. “Hampir 90% konsumen cenderung memilih mobil dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang baik,” imbuhnya.

Sebanyak 10 fitur baru disematkan pada New SX4 S-Cross untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda. Secara penampilan New SX4 S-Cross tampil lebih lebar dan tinggi dengan dimensi lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm serta radius putar 5,5 m sehingga terlihat lebih tangguh.

Tampilan depan mobil ini pun terasa sangat berbeda. Kesan premium dan stylish begitu terasa melalui design new chrome grille yang dengan tegas berpadu bersama LED projector headlamp. Penggunaan lampu LED tersebut menjanjikan usia pakai lebih awet dan tahan lama. Selain itu akan lebih memaksimalkan pandangan pengendara sehingga lebih aman di malam hari.

New SX4 S-Cross pun tak luput dari fitur terkini yaitu Daytime Running Light (DRL) pada headlampnya. Selain untuk memaksimalkan unsur keselamatan di siang hari, DRL makin menambah kesan modern. Headlamp New SX4 S-Cross juga telah dilengkapi auto leveling yang akan membantu pengendara mengatur ketinggian pencahayaan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat lebih nyaman ketika berkendara di malam hari. Selain itu New SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan fitur auto headlight on yang akan menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya atau gelap, semisal memasuki terowongan.

Seperti pendahulunya, New SX4 S-Cross juga tetap dilengkapi dengan lampu kabut. Namun kali ini design lampu kabut lebih stylish yang dihiasi chrome bezel. Untuk menambah kesan sporty dan adventurous, New SX4 S-Cross memiliki tampilan baru pada front skid plate. Bagian belakang New SX4 S-Cross pun memiliki kesan stylish berkat LED rear combination lamp.

News SX4 S-Cross memiliki profil ban lebih besar yaitu 215/60 R16 yang akan membuatnya lebih tampil gaya namun tetap memberikan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tidak rata. Dengan profil ban yang lebih besar, New SX4 S-Cross dilengkapi velg ban black polished alloy wheel yang semakin terlihat perkasa. “Dengan tampilan body yang perkasa, New SX4 S-Cross tampak semakin menonjolkan sisi premium sekaligus tangguh sehingga mampu memenuhi keinginan konsumen Indonesia masa kini,” jelas Setiawan.

Dari sisi interior, untuk menambah pengalaman berkendara yang premium New SX4 S-Cross dilengkapi dengan leather seat yang mudah dibersihkan, tidak panas dan tahan lama. Dipadukan dengan tampilan audio garnish, AC louver, door garnish dan center console garnish dengan warna satin plating sehingga mudah dibersihkan. Kesan mewah dan modern yang diberikan pada fitur interior menjadikan New SX4 S-Cross sebagai premium crossover.

New SX4 S-CROSS mengusung sistem perseneling paddle shift. Dengan adanya paddle shift pada varian automatic ini memungkinkan pengemudi mengoper gigi secara manual dengan cara menekan tuas yang terletak di balik setir. Selain kenyamanan berkendara, adanya paddle shift mampu memberikan tingkat akselerasi dan torsi yang lebih tinggi.

New SX4 S-Cross yang ditunjang oleh mesin berkapasitas 1.491cc VVT DOHC, menghasilkan power maksimum 109ps/6000rpm. Untuk transmisi, baik varian automatic dengan 6-percepatan maupun manual dengan 5-percepatan dapat menghasilkan akselerasi yang responsif sehingga efisien dari segi pemakaian BBM.

New SX4 S-Cross diluncurkan dalam berbagai pilihan warna baru yaitu Stargaze Blue dan dilengkapi dengan warna lainnya Granite Grey, Arctic White dan Premium Silver. Adapun harga on the road yang dibandrol yakni Rp 268.850.000 untuk transmisi otomatis dan Rp 256.000.000 untuk transmisi manual.

Peluncuran New SX4 S-Cross juga akan dilaksanakan serentak di 4 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar pada 11 November 2017. Peluncuran produk tersebut dilanjutkan dengan mall exhibition mulai 11-26 November 2017. “Selain itu, bagi konsumen yang ingin memiliki New SX4 S-Cross pada setiap pembeliannya  akan mendapatkan smartphone terkini selama periode November 2017,” tutup Setiawan.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)