SWA Business Leader Talk: Alternatif Kepemilikan Alat Berat untuk Memajukan Bisnis

Ivanlie, Rental & Used Division Head PT Trakindo Utama (Bawah) (Foto: Anastasia AS/SWA).

Trakindo merupakan salah satu perusahaan distributor alat berat terbesar di Indonesia. Saat ini, tercatat, ada puluhan model alat yang disediakan perusahaan sebagai solusi bagi pengerjaan proyek konstruksi dan infrastruktur.

Tidak hanya menyediakan alat berat teranyar saja, perusahaan kini sedang giat untuk mempopulerkan penyediaan alat berat bekas dan rental. Layanan ini, bisa menjadi alternatif bagi pengusaha yang membutuhkan alat berat dalam jangka waktu yang relatif sebentar, misalnya selama 4 bulan hingga 6 bulan. Berikut wawancara SWA dengan Ivanlie, Rental & Used Division Head PT Trakindo Utama dalam program acara SWA Business Leader Talk.

Apa kendala yang dihadapi bidang konstruksi dan tambang di masa pandemi ini?

Kondisi ini tidak pernah kita alami sebelumnya dan kita harus bisa survive. Kondisi volatile ini harus cepat ditangkap dengan baik. Para pengusaha konstruksi, tambang, agrobisnis, dan kehutanan seringkali mendapatkan permintaan yang sifatnya mendadak dari para pemilik proyek dan pemilik modal. Kesempatan ini harusnya bisa ditangkap oleh para pengusaha, namun belum tentu mereka memiliki dana untuk menggarap proyek tersebut. kalo pun mereka memiliki dana, belum tentu mereka memiliki alat untuk mengerjakan proyek tersebut.

Apa solusi yang ditawarkan?

Pengusaha dan profesional harus bisa mendapatkan resources untuk mengerjakan proyek tersebut, yang meliputi, people, finance, dan mechinery. Sehingga, jika memiliki alternatif solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita tidak perlu menggunakan dana sendiri. Kita bisa melakukan kolaborasi dengan suplier dan vendor untuk menggarap proyek tersebut.

Kita harus mencari partner yang bisa membantu dan memahami situasi bisnis ini, agar mendapatkan kesepakatan yang menguntungkan. Jika proyek membutuhkan alat berat, namun tidak memiliki alatnya sekaran, Mereka bisa membeli atau menyewa alat berat tersebut. Ini merupakan solusi alternatif yang bisa kami berikan.

Pages: 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)