SWA dan PPM Manajemen Berikan Anugerah Manajemen Indonesia 2018

Transformasi bisnis dari sebuah titik untuk menuju kondisi yang lebih baik haruslah dilakukan oleh setiap perusahaan, baik dari dorongan faktor internal maupun juga dari faktor eksternal.

Berkaitan dengan hal ini, Majalah SWA dan PPM Manajemen menggelar malam penghargaan Anugerah Manajemen Indonesia 2018 dengan tema  "Transformasi Untuk Inovasi, Penambahan Nilai, dan Keberlanjutan Bagi Organisasi." Adapun dimensi utama yang dinilai yakni strategi, eksekusi, serta akselerasi.

Kemal Effendi Gani, Chief Editor SWA Group, menuturkan bahwa program ini diselenggarakan untuk mencari best practices dari perusahaan-perusahaan di Indonesia terkait strategi dan eksekusi yang telah dilakukan. Transformasi  merupakan program yang strategis bagi perusahaan untuk memperkuat daya saing dan juga kesegaran pada business model-nya. Transformasi juga tidak perlu dilakukan dengan program dengan skala besar, namun dapat pula dilakukan di sebagian dari perusahaan dengan hasil yang dapat terlihat secara signifikan.

Program ini merupakan program yang pertama kali diselenggarakan oleh Majalah SWA dan PPM Manajemen. Keduanya ingin secara konsisten menyelenggarakan program ini dari tahun ke tahun agar dapat mendorong setiap perusahaan di Indonesia untuk mendapatkan inspirasi dari transformasi terbaik yang dilakukan perusahaan-perusahaan lain. Penilaian ini didapatkan dari beberapa tahapan dan diolah oleh praktisi-praktisi senior.

Bramantyo Djohanputro, Executive Director PPM Manajemen,  menuturkan, tiga level transformasi dari yang terendah hingga tertinggi, yakni Tactical Transformation yang mengubah structuring permodelan keuangan dan juga portofolio, lalu ada Core Transformation yang melakukan perubahan pada inti bisnisnya yakni pada business model dan value propotition, serta Strategy Transformation dengan melakukan perubahan bisnis total.

Adapun tujuan pemberian anugerah ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah melakukan transformasi organisasi, lalu untuk mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan kapabilitas internal dalam rangka meningkatkan daya saing untuk keberhasilan transformasi, serta sebagai sarana bagi setiap perusahaan untuk menunjukkan keberhasilan tranformasi dan kinerja terbaiknya kepada publik dan stakeholders lainnya.

Reni Lestari Razaki, Senior Consultant PPM Manajemen, menuturkan bahwa transformasi haruslah dilakukan oleh setiap organisasi dalam menghadapi perubahan pada eksternal organisasi agar terus tumbuh.  “Meskipun pada kenyataannya dalam melakukan transformasi tidaklah mudah karena memerlukan waktu, energi, dan pikiran karena hal ini menyangkut seluruh organisasi, baik dari skala kecil maupun skala besar. Tiga sasaran utama dari transformasi organisasi ini pun adalah Innovative, Valuable, dan Sustainabl," jelasnya di Hotel Shangri-La Jakarta (18/7/2018).

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)