TAF Kembangkan Aplikasi Digital dan Sentralisasi Layanan Pembiayaan

Melengkapi rangkaian hari jadi ke-16 tahun ini, PT Toyota Astra Financial Services (TAF), perusahaan pembiayaan untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus dan Pembiayaan Multiguna, memperkenalkan pengembangan aplikasi Flex dan TAF Jakarta Service Lounge (JSL).

“Era digital dan adaptasi kenormalan baru saat ini, menjadi latar belakang TAF untuk terus berinovasi. Untuk itu, kami memperkenalkan pengembangan aplikasi Flex dan Jakarta Service Lounge sebagai dukungan strategi sentralisasi layanan pembiayaan dan pengembangan aplikasi digital untuk konsumen,“ ujar Agus Prayitno Wirawan, Presiden Direktur TAF dalam acara grand launching aplikasi Flex dan TAF Jakarta Service Lounge secara virtual, (22/10/2021).

Selain pembaruan fitur-fitur yang sudah ada pada aplikasi Flex versi sebelumnya, Agus mengatakan, pihaknya mengembangkan beberapa fitur terbaru, di antaranya Digital Signature yang memudahkan konsumen dalam proses transaksi dokumen kredit; Personalized Product Offering, dengan fitur ini konsumen akan mendapatkan promo produk pembiayaan yang kompetitif dari TAF sesuai dengan kebutuhan dan historical konsumen.

Kemudian ada Application Tracker, dengan fitur ini konsumen dapat melihat status pengajuan kredit setelah melakukan proses pengajuan; fitur Referensi dimana konsumen dapat mereferensikan teman-teman atau keluarganya ke TAF; Informasi Kredit di mana konsumen TAF dapat dengan mudah melihat data informasi kredit secara lengkap; serta fitur Pembayaran di mana konsumen dapat melakukan proses pembayaran kredit secara digital payment dan terhubung langsung dengan digital wallet AstraPay.

Melengkapi layanan digital aplikasi Flex, TAF juga membangun layanan terpusat yang disebut Jakarta Service Lounge atau JSL. Konsumen sekitar kota Jakarta dapat merasakan pengalaman layanan pembiayaan mobil baru Toyota, Daihatsu, Lexus dan Pembiayaan Multiguna di Jakarta Service Lounge (JSL), berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Jakarta tepat di lantai 5.

"Perusahaan memikirkan pemilihan lokasi yang tepat untuk Jakarta Service Lounge agar konsumen secara mudah dilayani dan dapat memiliki pengalaman yang menyenangkan saat datang ke JSL. Kami pun memilih lokasi JSL dari apa yang selama ini menjadi keluhan konsumen. Setelah itu, muncul beberapa kriteria seperti tempat dengan waktu pelayanan yang lebih lama hingga 10 jam, mudah diakses, tetap beroperasi pada akhir pekan, serta tempat parkir yang luas," jelas Tetsuo Higuchi, Wakil Presiden Direktur TAF.

Oleh karena itu, berbeda dengan waktu operasional kantor cabang TAF yang sudah ada sebelumnya, layanan TAF JSL mengikuti waktu operasional mall, mulai dari jam 10.00 pagi s/d jam 08.00 malam sehingga memudahkan konsumen yang ingin menikmati layanan pembiayaan TAF setelah jam pulang kantor. Konsumen juga dapat menikmati layanan TAF JSL pada Sabtu dan Minggu.

Selain terintegrasi sistem layanan aplikasi Flex dan tersediannya customer service counter, konsumen juga dapat memilih layanan online, dengan dukungan teknologi virtual assistant yang bernama TAF Online Service Counter. "Melalui layanan ini, konsumen juga dapat merasakan layanan secara virtual di TAF JSL,” ucap Agus.

"Dengan Interior dan fasilitas kantor cabang yang lengkap, membuat konsumen merasa lebih nyaman akan layanan baru di TAF JSL. TAF Jakarta Service Lounge pastinya didukung dengan Protokol Kesehatan yang ketat dan aman. Harapan kami aplikasi Flex dan JSL dapat meningkatkan literasi dan kepuasan konsumen dalam merasakan kemudahan layanan pembiayaan dari TAF," lanjut Agus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)