Management Trends

TAF Optimistis Capai Target Pembiayaan Rp 12 Triliun dengan Aplikasi Flex dan JSL

TAF Optimistis Capai Target Pembiayaan Rp 12 Triliun dengan Aplikasi Flex dan JSL

Hingga akhir tahun 2021, Manajemen PT Toyota Astra Financial Services (TAF) optimistis dapat menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 12 triliun. Sementara itu pencapaian sampai akhir Kuartal III/2021 tercatat Rp9,7 triliun untuk 52.000 unit kendaraan bermotor.

“Kami optimistis dapat mencapai target tersebut di tengah pertumbuhan pasar otomotif. Beberapa kebijakan pemerintah juga mendukung pertumbuhan industri otomotif, seperti penerapan PPNBM 0 persen sampai akhir tahun 2021 dan sejumlah agenda pameran otomotif yang akan digelar kembali seperti GIIAS 2021 pada November nanti,” ungkap Budi Setiawan, Marketing Division Head TAF secara virtual (22/10/2021).

Menjelang pameran GIIAS 2021, TAF telah mempersiapkan diri dengan program khusus karena menjadi sponsor utama. Selain itu juga merilis pengembangan aplikasi Flex dan layanan TAF Jakarta Service Lounge yang mulai diperkenalkan lebih dulu kepada media melalui platform Zoom. “Ini sekaligus melengkapi rangkaian hari jadi TAF ke-16 tahun ini, kami terus berupaya memberikan media layanan dan kemudahan-kemudahan pembiayaan yang dapat dirasakan langsung oleh konsumen,” tutur Agus Prayitno Wirawan, Presiden Drektur TAF menegaskan. Apalagi ini dipicu oleh era kenormalan baru dan digitalisasi.

“Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan pengembangan aplikasi Flex dan layanan TAF Jakarta Service Lounge,” ujar Agus. Menurutnya, TAF adalah perusahaan pembiayaan untuk mobil Toyota, Daihatsu, Lexus dan pembiayaan multiguna, telah berdiri sejak tahun 2005

Budi menjelaskan sejumlah pembaaruan fitur-fitur terbaru aplikasi Flex dan pengembangan channel pelayanan pembiayaan terbaru dari TAF yang bernama TAF Jakarta Service Lounge (JSL). Fitur-fitur lama antara lain: fitur sumulasi kredit dan pengajuan kredit, fitur e-statement, perubahan tanggal jatuh tempo, dan fitur booking pengambilan BPKB.

Sementara itu, pengembangan fitur-fitur baru di antaranya: Fitur Digital Signature, dengan fitur ini, Flex didukung dengan teknologi canggih digital signature, sehingga memudahkan konsumen TAF dalam proses transaksi dokumen kredit. Lalu, fitur Personalized Product Offering agar i konsumen mendapatkan promo produk pembiayaan yang kompetitif dari TAF sesuai dengan kebutuhan dan historical konsumen. Juga, fitur Application Tracker untuk melihat status pengajuan kredit setelah melakukan proses pengajuan.

Fitur Referensi akan membantu konsumen mereferensikan teman-teman atau keluarganya ke TAF. Fitur Informasi Kredit untuk memudahkan konsumen melihat data Informasi kredit secara lengkap. Sementara Fitur Pembayaran, memudahkan konsumen melakukan proses pembayaran kredit secara digital payment dan terhubung langsung dengan digital wallet AstraPay. Aplikasi Flex dapat langsung di unduh dengan mudah di Apple Store iPhone dan Play Store Android.”

TAF Jakarta Service Lounge berlokasi di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan lebih dekat melayani pelanggan. “Berbeda dengan waktu operasional kantor cabang TAF yang sudah ada sebelumnya. Layanan TAF Jakarta Service Lounge yang mengikuti waktu operasional mall, mulai dari jam 10.00 pagi hingga 20.00 WIB, Dengan demikian memudahkan konsumen TAF, yang ingin menikmati layanan pembiayaan TAF setelah jam pulang kantor, hari Sabtu dan Minggu bersama keluarga tercinta.” ujar Deby Susianti selaku CRM Department Head TAF.

TAF JSL selain terintegrasi sistem layanan aplikasi Flex dan tersediannya customer service counter. Konsumen juga dapat memilih layanan online, dengan dukungan teknologi virtual assistant yang bernama TAF Online Service Counter. Melalui layanan ini, konsumen TAF dapat merasakan layanan secara virtual.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved