Tahun 2017 Hartadinata Buka 10 Toko Emas

(kiri) Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk

Setelah membuka 5 toko emas di tahun 2017 ini, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, akan menggenapkan jumlah gerai baru menjadi 10 toko.

“Target kami dalam memperluas cakupan pasar melalui sistem waralaba di tahun 2017 adalah 10 toko dan sampai bulan September ini sudah mencapai separuh dari target tersebut. Kami terus membuka kesempatan kepada mitra potensial dan investor yang ingin memasuki bisnis toko perhiasan untuk maju bersama di bisnis perhiasan dalam negeri,” kata Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk,

Belum lama ini, Hartadinata meresmikan penambahan empat toko perhiasan emas Hartadinata, yaitu Toko ACC di wilayah Jakarta dan Batam. Pembukaan Toko ACC di Jakarta berlokasi di Blok M Square, Cikini Gold Center dan Gedung Asabri, sedangkan untuk di Batam berlokasi di Ruko Mega Legenda Extension. Keempat toko ini mulai beroperasi serentak pada 5 September 2017.

Sandra mengatakan, pembukaan tiga toko dengan sistem waralaba di Cikini Gold Center, Blok M Square dan Batam ini merupakan salah satu realisasi dari strategi bisnis perusahaan dalam memperluas cakupan pasar di Indonesia. Sedangkan satu toko dengan bentuk counter atau point of sales yang bertempat di Gedung Asabri, Cililitan Jakarta merupakan suatu bentuk kerjasama antara Hartadinata melalui toko perhiasan emas ACC dengan Koperasi Asabri.

Menurt Sandra, minat investor yang tertarik bekerja sama membuka toko perhiasan emas ACCcukup tinggi seiring dengan perkembangannya sejak penawaran sistem waralaba di bulan Maret 2017. Tidak terbatas melalui sistem waralaba saja.

“Oleh karena itu, kami membuka peluang kepada siapapun yang berminat untuk berinvestasi di bisnis ini tanpa membatasi bentuk kerja sama yang telah ada. Semakin banyak investor atau mitra bisnis yang tertarik untuk bergabung membuktikan bahwa potensi pasar emas di Indonesia masih meyakinkan,” Sandra menguraikan penjelasannya.

Sistem waralaba toko emas pertama di Indonesia diperkenalkan pertama kali oleh Hartadinata di bulan April tahun ini pada peresmian Toko ACC yang ke-8 di kota Bandung. Dalam tempo yang singkat sejak menyelesaikan penawaran saham perdana (IPO) di bulan Juni tahun ini, dengan peresmian 4 toko ACC hari ini, Hartadinata telah meningkatkan jaringan Toko ACC menjadi 12.

Berapa biaya investasi waralaba toko ACC? “Sekitar Rp3-4 miliar tergantung luas tokonya. Jumlah itu sudah termasuk management fee untuk kontrak kerja sama selama 5 tahun, sewa tempat, interior dan supply perhiasan emas sekitar 5 kilogram,” jelas Sandra.

Perluasan Toko ACC tersebut merupakan komitmen dan bagian dari investasi berkelanjutan Hartadinata yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki perhiasan emas yang berkualitas dengan desain up-to-date dan sesuai selera masyarakat. Melalui Toko ACC, Hartadinata bertujuan untuk memperdalam penetrasi ke pasar menengah ke bawah. Lokasi Toko ACC berada dalam bentuk ruko atau menempati ruang ritel di pasar tradisional maupun modern yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah sehingga toko bisa lebih fleksibel untuk berkembang.

Cuncun Muliawan, Direktur Produksi dan Operasional PT Hartadinata Abadi Tbk, menjelaskan, permintaan terhadap produk Hartadinata terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini menjadi nilai tambah bagi para investor untuk turut berkecimpung dalam bisnis perhiasan ini. Pangsa pasar Hartadinata juga terus berkembang dan bisa menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat. Hal ini menjadi potensi yang bagus bagi toko.”

Sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen setia, Hartadinata mengadakan undian berhadiah dalam rangka ulang tahun perseroan ke-14 yang jatuh pada bulan Maret 2018. Setiap pembelian perhiasan di Toko ACC dalam periode 5 September 2017 sampai 5 Maret 2018, pelanggan akan mendapatkan kupon undian yang akan diundi di akhir periode. Pemenang yang beruntung berhak mendapatkan berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, smartphone, dan kulkas.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)