Tahun 2018 MDIS Buka Progam Keperawatan

The Management Development Institute of Singapore (MDIS) sebagai institusi nirlaba tertua di Singapura memperkenalkan program sekolah keperawatan.

Hal ini dilakukan sesuai  dengan kebutuhan industri dan berfokus pada pengembangan keterampilan. MDIS juga merupakan pembuka jalan di industri pendidikan swasta untuk mengadakan beberapa kelas (courses) yang berkaitan dengan keterampilan yang akan dibutuhkan di masa depan.

Pembukaan sekolah Keperawatan MDIS ini selaras dengan insiatif pemerintah Singapura di sektor pelayanan kesehatan. Program baru ini akan menawarakan fasilitas dan perawat terregistrasi (post-registered nurses) untuk mendapat keterampilan praktek dan exposure terhadap profesi keperawatan. Program ini juga menawarkan program untuk perawat yang belum terregistrasi (pre-registration) dalam waktu dekat, untuk memenuhi tingginya kebutuhan pada dunia keperawatan di masa depan.

Dikatakan Dr R Theyvendran, PBM dan Sekretaris Jenderal MDIS, selama 61 tahun perjalanan sekolah ini selalu mencari jalan untuk mentansformasikan pendidikannya kepada individu dari berbagai umur. Ini sangat penting karena kondisi industri pendidikan swasta kini semakin kompetitif dengan keperluan yang selalu berkembang.

“Secara lokal, kami akan melanjutkan untuk berinvestasi pada infrastruktur dan memperkenalkan program baru dari beberapa universitas internasional ternama untuk membentuk kesiapan lulusan kami di masa depan. Pada saat yang sama, kami juga meningkatkan/memaksimalkan kehadiran kami secara regional untuk mempromosikan diri sebagai  ‘brand Singapura’ untuk pendidikan di luar negeri,” jelasnya.

MDIS menargetkan memperkenalkan 100 program baru hingga tahun 2020. Program yang baru diperkenalkan yaitu gelar doktor di Administrasi Bisnis dan gelar Master di Administrasi Bisnis (Manajemen Rantai Suplai). Beberapa program lain mencakup kelas programming droneyang berada di bawah naungan sekolah Teknik MDIS. Pada tahun 2017, MDIS telah meperkenalkan hampir 30 program baru.

MDIS juga akan menyelenggarakan berbagai kursus di bawah skema SkillsFuture dalam 3 tahun mendatang. Hingga 20% program kursus tersebut akan memenuhi persyaratan kredit SkillsFuture. Bagi individu yang ingin memulai perubahan di pertengahan karier, the Management Development & Consultancy (MDC) – badan pelatihan untuk korporasi MDIS – juga telah mengumumkan rencananya untuk menawarkan berbagai kelas yang memenuhi kredit. Program-program tersebut meliputi Kepemimpinan dan Manajemen Manusia, Practical Business Analytics and Compliance Risk Charter and Framework, dan banyak program lainnya.

Tahun ini kampus baru di Malaysia sedang disiapkan. Beberapa tahun ke depan MDIS berencana membuka 3 kampus baru lagi di Malaysia, Uzbekistan dan India. MDIS di wilayah Iskandar Malaysia rencananya akan diresmikan pada pertengahan tahun ini. Kampus tersebut akan menjadi institusi pendidikan terbesar di EduCity Iskandar.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!