Tahun 2021, WHW Penuhi Target Produksi 1 Juta Ton

Pabrik PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (Dok. WHW)

Di tengah pandemi, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) berhasil mempertahankan target produksi setiap tahun sebanyak 1 juta ton. Di samping itu, WHW juga meraih prestasi internasional dengan menerima penghargaan dari ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) WHW dalam ASEAN Energy Awards 2021 sebagai Perusahaan Terbaik di ASEAN dalam perlindungan lingkungan yang berkelanjutan.

Presiden Direktur WHW, Zang Jinjun, mengatakan tahun kedua pandemi memberikan pengalaman yang mengesankan, sehingga pada tahun baru 2022, WHW refleksi kembali pencapaian selama pada tahun 2021 sebagai kekuatan untuk tumbuh dan maju bersama masyarakat Indonesia. “Sepanjang Januari hingga Desember 2021, produksi smelter grade alumina (SGA) WHW telah 100% mencapai target produksi sebanyak 1 juta ton. Realisasi produksi alumina tahun 2021 mencapai 1.060 juta ton, sementara pada tahun 2020 juga berhasil mempertahankan target produksi mencapai 1.069 juta ton. Ditargetkan pada tahun 2022, WHW akan segera mengoperasikan SGA tahap kedua, sehingga bisa memproduksi alumina mencapai kapasitas 2 juta ton.” kata Zang Jinjun. 

Zang Jinjun menambahkan, mengatakan sebagai bukti atas komitmen WHW yang melindungi  aspek lingkungan dalam operasional SGA pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara, WHW pada tahun 2021 meraih prestasi internasional dengan meraih ASEAN Energy Awards 2021 sebagai yang terbaik dalam perlindungan lingkungan. “WHW berhasil meraih kategori ASEAN Coal Awards 2021 winner dalam penerapan teknologi yang ramah lingkungan unggul pada Advanced Coal Gasification Process as Reliable Sustainable Clean Coal Technology in Mineral Processing,” kata Zang Jinjun.

Dalam ASEAN Energy Awards 2021, Ministry of Electricity and Energy Myanmar, Aung Than OO,  menyampaikan langsung pengumuman pemenang CCT Utilization for Industry Medium Sub-Category kepada PT Well Harvest Winning Alumina Refinery. Prakarsa untuk perusahaan di Indonesia yang dilibatkan dalam ASEAN Energy Awards 2021 dari Direktorat Jenderal Mineral Batubara Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM). Menurut Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi, ASEAN Energy Awards terbagi menjadi beberapa kategori, salah satunya ASEAN Coal Awards. Penghargaan tingkat kawasan Asia Tenggara ini diberikan pada rangkaian pelaksanaan 39th ASEAN Minister on Energy Meeting Vietnam and ASEAN Energy Business Forum, secara vitual pada Rabu (15/09/2021).

Menurut Zang Jinjun, pencapaian ASEAN Energy Awards 2021 menjadi kekuatan dan semangat untuk WHW untuk tanpa henti berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia secara umum dan khususnya masyarakat Kalimantan Barat dalam ragam sektor, termasuk pembangunan ekonomi Indonesia, dan kesehatan untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. “Penghargaan ini menjadi bukti komitmen WHW terus melakukan pembangunan di Indonesia dalam ragam sektor dan menjalankan operasional SGA yang menerapkan teknologi dengan selalu memperhatikan aspek perlindungan alam yang berkelanjutan dan ramah lingkungan,” tegas Zang Jinjun.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)