Talenta Gen-C Ramaikan Bubu Awards 2017

Puncak acara Indosat Ooredoo IDByte 2017 yang diadakan 28 September lalu mengumumkan pemenang Bubu Awards hasil dari kompetisi Virtual Startup Hunt. Bubu.com mengambil peran Generasi C yang memiliki peran besar dalam digitalisasi saat ini. Pencarian bisnis star-up terbaru digelar secara virtual di kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

Indosat Ooredoo IDByte 2017 menyajikan sub-tema menarik seperti Connect: Women, Connect: Innovation, Connect: Creating Trend dan Connected Generation. Sub-tema tersebut dibahas langsung oleh para pembicara terkenal dari brands terkenal seperti Blue Bird, Instagram, AirAsia, Gojek, YouTube, Disney dan masih banyak lagi.

Menurut pendiri dari Bubu.com & IDByte, Sinta Dhanuwardoyo, peran Gen C dalam konsumsi konten di dunia digital begitu besar. Gen C sendiri adalah istilah untuk kelompok psikografis yang dilihat dari pola konsumsi konten mereka yang cenderung menunjukkan karakteristik creation, curation, connection dan community, tanpa terbatas rentang usia. Peran IDByte dalam membangun iklim digital ini didukung oleh Presiden Joko Widodo yang juga hadir dalam acara ini. Dukungan pada iklim usaha digital dari beberapa eksperimen dilakukan, pemerintah tidak boleh terlalu membatasi usaha-usaha rintisan dengan aturan yang menyulitkan.

“Start-up tidak boleh dicekik dengan regulasi-regulasi yang berlebihan. Ini juga satu alasan kenapa deregulasi itu penting untuk mengurangi tumpang tindihnya aturan dan persyaratan yang menghambat cara-cara maupun pola baru.” ungkap Presiden. President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli mengungkapkan bahwa Gen C di Indonesia mendorong munculnya gaya hidup baru yang selalu ingin tahu dan kreatif. “Mereka melahirkan berbagai ide dan pemikiran yang mengedepankan teknologi dan digital. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk selalu mendukung Gen C dalam perannya memajukan perkembangan ekonomi negara Indonesia,” ujarnya. Baginya, Bubu Awards merupakan wadah yang tepat untuk menumbuhkan makin banyak kreativitas.

Talenta membanggakan pada gelaran ini diharapkan dapat merangsang para pemain dunia digital untuk lebih kreatif. Melalui ide-ide tersebut mereka dapat mengembangkan kemampuannya dan mempengaruhi gaya hidup yang baru. Bubu Awards v.10 secara resmi memberikan penghargaan kepada talenta-talenta kreatif antara lain, Jala Tech sebagai most innovative dan Bildeco untuk fastest growing. Selain itu, di tahun ini, Bubu Awards v.10 memberikan penghargaan istimewa bagi tokoh-tokoh yang telah berkarir dengan penuh integritas di bidangnya, yakni Digital Native Leader untuk Nadiem Makarim atas karirnya sepanjang membangun GO-JEK secara konsisten dan Digital Hall of Famer bagi Budiono Darsono atas karirnya sepanjang membangun Detik.com.

Para pemenang penghargaan Bubu Awards v.10 akan difasilitasi untuk mengikuti bootcamp di Silicon Valley dan Swedia selama seminggu yang akan diberangkatkan pada Februari 2018. Penyelenggaraan Indosat Ooredoo IDByte 2017 dan Bubu Awards v.10 mendapat dukungan penuh dari Indosat Ooredoo.

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)