TAM Raih 4 Penghargaan WOW Brand Award 2018

PT Toyota Astra Motor (TAM) meraih  tiga gelar penghargaan dalam WOW Brand 2018. Ketiganya adalah  Gold Champion untuk kategori merek mobil Indonesia;  Branding Campaign of the Year 2018 dengan gelar Silver Champion atas berbagai strategi pemasaran digital marketing; Brand for Good dan Top 50 Indonesia Wow Brand 2018.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, mengatakan, penghargaan ini akan menjadi pemicunya untuk menjaga, memelihara dan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk, teknologi dan layanan Toyota yang sudah melekat dan menjadi pilihan di segmennya masing-masing selama ini,” katanya dalam keterangan resminya di Jakarta (12/3/2018).

Markplus  memberikan penghargaan WOW Brand kepada merek  yang tidak hanya populer, tetapi juga harus mampu membuat konsumen untuk merekomendasikanya. Toyota terpilih sebagai salah satu merk terbaik di Indonesia untuk kategori mobil didasarkan atas survei Indonesia WOW Brand 2017 terhadap 5.800 responden di beberapa kota besar di Indonesia. Riset ini mengacu kepada konsep WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, father of modern marketing.

Penghargaan Indonesia Branding Campaign of the Year 2018 merupakan ajang bagi merek atau perusahaan untuk membuktikan pengaruhnya yang tinggi di masyarakat melalui kampanye pemasaran yang dilakukan sepanjang tahun 2017 dengan menyampaikan informasi terkait dengan strategi, eksekusi, dan hasil yang telah diraih. TAM sukses meraih penghargaan ini karena dinilai berhasil dalam upaya menjaga eksistensi dan makin meningkatkan awareness pelanggan terhadap Toyota.

TAM  menjaga eksistensi merek Toyota di tengah masyaraka tmelalui digital marketing. Untuk itulah APM Toyota di Indonesia ini  berhasil menyabet  penghargaan Silver Play Button dari Google Indonesia. Apresiasi tersebut diperoleh karena TAM dinilai sukses memanfaatkan saluran digital dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui pengelolaan Youtube Channel Toyota Indonesia yang mencatatkan subscriber di atas angka 100 ribu.

Penghargaan tersebut sekaligus menunjukkan keseriusan Toyota dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai produk, teknologi, dan layanan Toyota, serta membangun engagement antara Toyota dan pelanggan di era digital saat ini.  “Pemanfaatan kanal Youtube, website dan media sosial kami harapkan dapat menjadi salah satu strategi Toyota  menjaga eksistensinya sebagai market leader di pasar otomotif nasional,” kata  Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM.

 

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)