Tampilan Line Creative 2018 dengan Kategori Anyar

Line Indonesia mengumumkan kompetisi digital dan kreatif tahunan terbesar, Line Creative 2018 di Jakarta dengan tampilan baru.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kompetisi pada tahun ke-4 ini memunculkan kategori kompetisi baru, yaitu Line Shopping Business Competition dan Line Today Video Creation, selain kompetisi  Line Sticker, Line Webtoon, dan Chat Bot. Penambahan kompetisi ini merupakan cara perusahaan untuk memperkaya konten di setiap tahunnya dan diharapkan dapat menjangkau semua orang.

“Tema tahun ini adalah kelanjutan dari tema-tema sebelumnya. Tahun lalu, di bawah tema ‘Unjuk Indonesia Kreatif’, kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreatifitas mereka. Melalui tema tahun ini, Bangga Indonesia, kami berharap bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia,” ujar Dale Kim, Direktur Pengelola Line Indonesia (27/8/2018).

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Jepang ini juga menyelengarakan Line Let’s Get Rich World Championship sebagai bagian dari ajang tahunan tersebut. Dengan memperluas kategori, pihaknya berharap dapat menjaga posisi Line Creative sebagai kompetisi digital dan kreatif terbesar di Indonesia.

Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif, mengatakan, Line selalu menjadi wadah kreatif penting yang membantu mengembangkan ekosistem kreatif Indonesia. Acara tersebut, menurutnya, sudah terbukti menjadi wadah yang sukses untuk mencari dan memupuk bakat-bakat lokal. “Dengan adanya kategori kompetisi baru, kami berharap bahwa lebih banyak bakat-bakat lokal bisa turut berpartisipasi di Line Creative 2018,” kata Ari

Dia menambahkan, saat ini Bekraf tengah mendorong pemahaman akan pentingnya Hak Kekayaan Intelektual (Haki) di antara para pencipta Indonesia. Acara ini dianggap sebagai momen yang tepat untuk memberikan pendidikan bagaimana Haki bisa menguntungkan dan membantu para pencipta dalam mengembangkan kreasi mereka.

Acara ini akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018 mendatang. Selain upacara penghargaan dan pameran, acara kali ini juga akan mengusung konsep baru untuk mengaplikasikan pesan Bangga Indonesia kepada masyarakat. Namun, sayangnya Line tidak menjelaskan secara gamblang bagaimana konsep yang akan diusungnya nanti. “Kami mengundang dan mendorong semua individu kreatif untuk ikut serta dalam kompetisi Line Creative dan kami harap ajang ini bisa membangkitkan rasa Bangga Indonesia,” kata Dale Kim.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)