Target Barantum CRM untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis Pelanggan

Handri Kosada, Chief Executive Officer Barantum.com

Barantum.com, perusahaan yang membantu organisasi meningkatkan penjualan dan kinerja sumber daya manusia (SDM) bagian penjualan serta membangun hubungan bisnis yang lebih baik dengan pelanggan, mengumumkan beberapa kemampuan platform baru untuk membantu perusahaan mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Kemampuan baru ini akan memungkinkan SDM untuk menyelesaikan masalah pelanggan dengan cepat, berkolaborasi secara lebih efektif, membuat keputusan lebih cepat dan lebih terinformasi tentang pelanggan, menghilangkan proses manual yang memakan waktu, memperluas akses mobile secara real-time ke informasi pelanggan.

“Dengan peningkatan signifikan ini, klien kami sekarang dapat berkolaborasi dan berkomunikasi lebih efektif, tahu lebih banyak tentang pelanggan mereka untuk dengan cepat membuat keputusan yang lebih baik,” ujar Handri Kosada, Chief Executive Officer Barantum.com.

Selain itu, klien lebih percaya diri bertransaksi lebih banyak bisnis dengan penawaran harga yang lebih cepat, otomatisasi dan kepatuhan terhadap SOP yang solid. Yang paling penting, Barantum telah meningkatkan kinerja sistem ke level baru, memungkinkan pelanggan untuk memproses hingga 70% lebih banyak transaksi tanpa harus berinvestasi dalam perangkat keras baru.

Memberdayakan pelanggan untuk mempercepat penjualan dari panggilan pertama sampai go-live adalah jantung dari Barantum CRM. “Sebagai akselerator dan inovator bisnis, kami memiliki mandat untuk secara konsisten melampaui harapan pelanggan dan menggetarkan mereka dengan penyampaian produk yang cepat dan kemampuan baru, peningkatan fitur dan peningkatan kinerja,” jelas Handri mengklaim.

Pengoptimalan terbaru Barantum, lanjut Handri, untuk membantu pelanggan berkolaborasi lebih banyak, tahu lebih banyak, melakukan lebih banyak, menjual lebih banyak, melindungi lebih banyak, dan melangkah lebih cepat termasuk: fitur email dan komentar baru memungkinkan perwakilan layanan pelanggan untuk berkolaborasi lebih efektif, menyelesaikan masalah pelanggan lebih cepat dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan pengalaman layanan yang lebih terpadu dan konsisten.

Dengan penambahan template laporan baru, visualisasi grafik baru dan kemampuan pelaporan yang canggih, pelanggan kini dapat memanfaatkan data dalam Barantum CRM untuk membuat keputusan yang lebih baik dan lebih banyak informasi serta mengoptimalkan penjualan dan mendukung operasional mereka.

Otomatisasi alur kerja telah dinaikan ke level terbaru dengan kemampuan canggih di Barantum CRM. Pelanggan sekarang dapat membangun otomatisasi proses baru dengan lebih cepat dan lebih andal, mengotomatiskan alur kerja untuk memastikan kesepakatan yang krusial untuk diproses lebih cepat dan menghilangkan langkah-langkah manual yang membosankan untuk memfokuskan tim mereka pada kegiatan pertumbuhan pendapatan.

Selain itu, untuk membuat pelanggan lebih cepat dan lebih mudah menjual lebih banyak, Barantum CRM, memungkinkan mereka untuk membuat penawaran/quotation yang sepenuhnya disesuaikan dan dipersonalisasi, dengan cepat menambahkan item produk menggunakan modul produk.

Optimalisasi baru meningkatkan kinerja sebesar 7x, menjadikan Barantum CRM salah satu solusi tercepat yang ada di pasaran saat ini. Pelanggan sekarang dapat memproses hingga 70% lebih banyak transaksi menggunakan perangkat keras yang sama, memberikan mereka keunggulan kompetitif untuk menutup kesepakatan bisnis dengan lebih cepat, memenangkan lebih banyak pelanggan dan mencapai tujuan pertumbuhan bisnis.

Barantum CRM memungkinkan bisnis untuk meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis, menciptakan hubungan pelanggan dengan solusi manajemen hubungan pelanggan (CRM) yang canggih, berbasis komputasi awan (Cloud Technology), dapat disesuaikan, dan terjangkau.

Tidak seperti solusi CRM tradisional yang berfokus terutama pada manajemen dan pelaporan, Barantum CRM juga memberdayakan individu, mengkoordinasikan tindakan karyawan yang menghadapi pelanggan dan melengkapi mereka dengan informasi yang tepat pada waktu yang tepat untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik dan melakukan penjualan lebih banyak lagi.

Berbasis di Jakarta, Barantum merupakan trademark yang dimiliki PT Kosada Group Indonesia. Ribuan pengguna Barantum CRM di Indonesia mengandalkan Barantum CRM, menjadikan Barantum sebagai Brand lokal pertama untuk produk CRM untuk menyaingi Salesforce yang saat ini menguasai pasar CRM di seluruh dunia.

Kini, memasuki usia Barantum yang ke-5 tahun, Barantum memiliki satu visi untuk membangun SDM Sales di Indonesia. Sebagai wujud dari komitmen untuk memajukan pertumbuhan Bisnis di Indonesia agar semakin produktif dan bisa bersaing di kancah internasional, maka bersamaan dengan acara Sales Growth Hack in Industry 4.0 yang diadakan Barantum di Hotel Grand Tjokro, Jakarta, Barantum sekaligus melakukan satu Nota Kesepakatan Kerjasama dengan UKM Indonesia.

Salah satu institusi yang berada di bawah koordinasi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam mengkoordinir dan mengembangkan pelaku bisnis UKM agar mereka bisa berkembang dan bersaing dengan pelaku bisnis konvensional lainnya.

Dalam konteks kerja sama ini, Barantum akan turut berperan dalam meningkatkan kualitas para pelaku bisnis UKM utamanya dalam meningkatkan SDM penjualan dan strategi pendekatan hubungan pelanggan dengan implementasi solusi perangkat lunak CRM.

“Harapannya dengan kemampuan para pegiat bisnis UKM dalam menggunakan aplikasi CRM maka kinerja dan kualitas SDM penjualan juga tumbuh bisnisnya dan naik kelas ke level yang lebih baik,” kata Handri yang menargetkan tahun 2020 mengelola 5.000 SDM.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)