Tauzia Gandeng Ascott Bidik Pasar Hotel Bisnis Menengah Asia

Green Oak Hotel Management, perusahaan yang memayungi Tauzia Hotels, menggandeng The Ascott Limited untuk mendukung ekspansinya ke negara-negara Asia. Kemitraan dengan perusahaan yang bergerak di bidang serviced residence ini, dinilai sebagai aksi strategis untuk membawa enam merek hotel yang dimiliki Tauzia ke level Asia. Adapun merek hotel yang dibahas terakhir adalah POP! Hotels, Yello Hotels, FOX Harris Hotels, Harris Hotels, Harris Vertu, dan Préférence.

Marc Steinmeyer, Pendiri Tauzia  Hotels, mengatakan, pengalaman selama 17 tahun ditambah dengan pengalaman Ascott sebagai operator serviced residence bertaraf dunia akan mempercepat pertumbuhan Tauzia untuk menjadi hotel operator unggulan di kawasan. “Kemitraan ini akan meningkatkan pertumbuhan kinerja Tauzia kedepannya. Hal ini dikarenakan kepiawaian dan dukungan dari Ascott akan berkontribusi secara signifikan dalam perluasan merek hotel dan produk kami di Asia dan sampai negara-negara lainnya,” ujarnya.

Sementra itu, Kevin Goh, Chief Executive Officer Ascott,mengatakan, permintaan terhadap serviced residence tetap kuat dikalangan ekspatriat maupun wisatawan bisnis. “Kami tidak sabar untuk bisa memasuki market ini, yang adalah segmen dengan pertumbuhan tertinggi di industri," ujarnya. Ia menambahkan, cepatnya pertumbuhan Tauzia di bisnis hotel kelas menengah akan membuat perusahaanya juga ikut menangkap segmen kelas menengah yang berkembang pesat di Asia hari ini. Untuk diketahui, Asia diprediksi akan menjadi tempat tinggal dari dua pertiga jumlah penduduk kelas menengah dunia di tahun 2030 mendatang.

“Selain memperkuat cakupan Tauzia di Indonesia, kami akan menggunakan jaringan global Ascott berupa 100,000 klien korporasi untuk membawa Tauzia ke market internasional. Market yang memiliki kebutuhan paling dekat adalah Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam, demikian juga di kota-kota sekunder di Kamboja, Laos dan Myanmar,” kata Kevin.

Saat ini, Tauzia memiliki 122 hotel dan 20 ribu kamar di Indonesia, Malaysia, dan Vietnam. Mayoritas dari portfolio perusahaan berlokasi di Indonesia, dimana 60%-nya berada di kota-kota kunci seperti, Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Sekitar 70% dari hotel-hotel Tauzia adalah untuk wisatawan bisnis maupun untuk menghadiri rapat, sementara 30%-nya menyasar wisatawan rekreasi.

Sebagai tambahan, pada tahun 2018 ini, Tauzia telah membuka 10 hotel dengan 1.500 kamar, yakni POP! Hotel Solo, POP! Hotel Semarang, Yello Hotel Paskal Bandung, FOX Harris Pekanbaru, FOX Harris City Center Bandung, FOX Harris Jimbaran Bali, Harris Hotel Semarang, Harris Hotel & Conventions Solo, dan Harris Resort Barelang. Sementara Liu Men by Préférence rencananya akan dibuka pada akhir tahun ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)