Tawarkan Konsep Hunian Singapura, Sentosa Park Bidik Segmen Milenial

Besarnya potensi pasar milenial di Indonesia menjadi peluang tersendiri bagi pengembang. Mengingat masih banyak kaum melinial yang belum miliki rumah. Hal inilah dibuktikan dengan masuknya New Yiho Holding Group yangkantor pusat di China, Singapura, dan Hongkong mengembangkan perumahan Sentosa Park, di kawasan Tangerang New City.

Menurut Hammy Sugiharto, Direktur Penjualan dan Pemasaran Sentosa Park, perumahan ini merupakan sebuah rumah sehat, kawasan hunian dengan konsep Singapura. Alasan mengembangkan konsep Singapura, menurut Hammy, ingin memanjakan para penghuni dengan suasana tinggal yang nyaman, aman, tertib, bersih, sehat, dan berstandar internasional. “Untuk membangun nuansa Singapura, dari segi landscapedan ornamen kawasan akan seperti konsep Sentosa Covedan Garden by the Baydari Singapura,” katanya.

Sentosa Park merupakan hunian dengan konsep modern yang dihadirkan sebagai jawaban dari kebutuhan hunian yang cocok dengan para melenial. “Tampak depan rumah kami konsepkan dengan desain rumah modern kontemporer dan atap rumah model pelana yang mengikuti tren masa kini. Dari segi denah rumah pun kami rancang dengan luas unit, tata letak ruang dan jumlah kamar yang sesuai dengan kebutuhan para melinial,” tuturnya.

Saat ini yang paling penting bagi kaum melinial adalah jangan menunda untuk membeli properti, baik sebagai hunian ataupun investasi. Melinial bisa menyesuaikan terlebih dahulu pembelian properti berdasarkan budget dan kebutuhan mereka, bukan berdasarkan rumah yang mereka impikan. 

Tujuannya adalah mereka bisa menjadikan properti yang telah dimiliki sebelumnya dan tentunya sudah mengalami kenaikan nilai jual tersebut sebagai modal untuk mereka bisa membeli rumah impian mereka. “Cicilan per bulan pun kami settingagar bisa sesuai dengan daya beli kaum melinial yaitu sekitar Rp 6 jutaan per bulan” ujarnya.

Harganya, tergantung dari tipe yang ditawarkan, Untuk tipe 4 (4x11 m2) dan tipe 5 (5x11 m2), harganya sekitar Rp 700 juta-Rp 1,1 miliar. Rencananya PT Yiho Jakarta Real Estate Development di kawasan ini akan membangun sebanyak 1053 unit secara bertahap.

Menurut Hammy saat ini pemerintah telah memberikan stimulus kebijakan untuk meningkatkan pergerakan ekonomi era Covid 19. Kehadiran vaksin Covid-19 yang akan mulai didistribusikan ke masyarakat Indonesia pada tahun ini juga akan turut mengubah keadaan dan situasi pasar.

Para melinial yang sudah memiliki pekerjaan diharapkan dapat memiliki mindsetinvestasi untuk keuntungan di masa mendatang. Banyak instrumen investasi yang ditawarkan namun properti masih dinggap sebagai investasi jangka panjang yang aman dan juga merupakan faktor kebutuhan primer masyarakat. 

Kehadiran New Yiho Holding Group di sektor properti tidak diragukan lagi, pengalamannya lebih dari 70 proyek sektor properti di berbagai negara telah dikembangkan dalam kurun waktu lebih dari 20 tahun. Selain bidang properti, bisnis utama di sektor pariwisata, pendidikan, investasi finansial, dan industri mineral. 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)