TCash Kini Bisa Digunakan Pelanggan Operator Telko Lain

Danu Wicaksana CEO TCash (kiri)

TCash memasuki pertengahan 2018 membuka layanan aplikasi TCash wallet untuk dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia pengguna seluruh operator telekomunikasi tanpa terkecuali.

Untuk memperkenalkan strategi terbaru ini, TCash memiliki visi 'Semua Bisa' diwujudkan dengan layanannya bisa digunakan oleh semua kalangan pelanggan lintas operator telekomunikasi dan dapat digunakan semua transaksi non-tunai dengan mudah, aman, dan cepat, kapan saja dan dimana saja.

Menurut Danu Wicaksana, CEO TCash, mewujudkan visi Semua Bisa ditunjukkan pihaknya melalui komitmen memberikan akses yang sama kepada semua masyarakat Indonesia untuk menggunakan layanan TCash, pengguna smartphone khususnya, namun belum memiliki akun bank atau menikmati kemudahan bertransaksi non-tunai. "TCash kini telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia untuk dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terbatas pilihan perusahaan operator telekomunikasi mereka," ungkapnya.

Danu meyakini dengan terbukanya aplikasi TCash bisa digunakan pengguna operator telekomunikasi lain, akan dapat memaksimalkan jangkauan pelanggan TCash hingga pelosok negeri. “Hingga akhir tahun 2018 ini, kami berharap dapat menjangkau hingga 40 juta pelanggan dari seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan meningkatkan unduhan aplikasi yang kini telah mencapai lebih dari delapan juta kali unduhan,” imbuh Danu.

Mulai saat ini, pelanggan lintas operator bisa menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCash dengan mengunduh TCash Wallet dan mendaftarkan nomor ponsel mereka. Untuk mendorong target tersebut menurut Danu ada promo menarik pada rentang 17 Juli sampai 31 Agustus 2018 ditawarkan pengguna baru.  Seperti cashback 50% bagi seluruh pelanggan operator telko lain yang melakukan transaksi pembayaran merchant untuk pertama kalinya menggunakan TCash (Tap atau Snap QR), di banyak merchant TCash pilihan di seluruh Indonesia.

Untuk menikmati layanan full service, mereka pun dapat langsung meng-upgrade akun TCash dengan memanfaatkan fitur electronik-Know Your Customer (e-KYC) dengan video call dengan TCash agent melalui ponsel mereka tanpa perlu datang ke Grapari atau agen TCash terdekat. TCash pun menyediakan layanan customer service selama 24 jam, 7 hari seminggu untuk memaksimalkan pengalaman pengalaman bertransaksi yang nyaman bagi pelanggan lintas operator.

Dari beragam layanan yang tersedia di aplikasi TCash, terdapat beberapa layanan unggulan yang dapat dinikmati oleh pelanggan lintas operator. Pertama, adalah layanan pembelian pulsa dan data dari berbagai operator telekomunikasi yang tersedia hingga ke denominasi kecil dengan harga terbaik. Secara otomatis, aplikasi TCash akan mendeteksi operator telekomunikasi pelanggan, sehingga mereka dapat dengan mudah dan cepat memilih paket pulsa dan data yang diinginkan.

Kedua, adalah fitur pengiriman dana antar pengguna (peer-to-peer transfer), dimana pelanggan dapat berbagi uang TCash dengan mudah ke sesama pengguna, tanpa terbatas operator telekomunikasi apapun. Mereka pun dapat mengirimkan dana ke rekening bank manapun ataupun ke akun pengguna TCash lainnya secara instan, aman dan handal selama 24/7.

Fitur unggulan ketiga yang juga dapat mempermudah pelanggan bertransaksi non-tunai dalam kehidupan sehari-hari adalah transaksi snap Kode QR, yang dapat digunakan dalam berbagai transaksi, termasuk pembelian di sekitar 10 ribu merchant outlets TCash yang sudah memanfaatkan Kode QR hingga berdonasi digital di Kencleng TCash pada beberapa Masjid.

Selain ketiga fitur unggulan tersebut, seluruh pelanggan TCashpun dapat menikmati beragam layanan lainnya secara mudah melalui ponsel mereka, seperti pembayaran tagihan (PDAM, BPJS, listrik, internet); pembayaran transportasi, seperti pembelian kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta Cengkareng dan Kualanamu Medan, BRT Semarang, dan taksi Bluebird; pembelian micro insurance Sun Life; hingga pembelian BBM secara non-tunai di lebih dari 60 SPBU Pertamina.

“Kepuasan pelanggan merupakan fokus utama TCash dalam memperkenalkan setiap inovasi terbaru, termasuk pembukaan aplikasi TCash Wallet untuk pelanggan lintas operator ini. Kami optimis layanan ini akan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Harapan kami adalah bahwa kami dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih luas lagi dan turut serta mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai dan mewujudkan less-cash society yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia,” ujar Danu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)