Technology

Bersama Intel, Teclast Masuki Pasar Tablet Indonesia

Bersama Intel, Teclast Masuki Pasar Tablet Indonesia

Teclast bekerja sama dengan Intel meluncurkan produk terbarunya untuk yang pertama kali di pasar Indonesia. Teclast adalah merek tablet PC di China dengan ekspansi bisnis yang berkembang pada lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Misi Teclast adalah “To let more people enjoy the digital life”, memanfaatkan kekuatan teknis dan keuntungan saluran distribusi untuk menghasilkan berbagai produk digital yang inovatif dan stabil oleh teknologi terbaru.

Peluncuran produk terbaru Teclast untuk yang pertama kali di pasar Indonesia.

Peluncuran produk terbaru Teclast untuk yang pertama kali di pasar Indonesia.

Produk Teclast yang dihadirkan meliputi 4 tablet terbaru, yaitu X98 Pro, X16 Pro, X98 Plus dan X80 Plus. “Indonesia adalah salah satu pasar yang penting di Asia Tenggara, oleh karena itu disinilah Teclast memperkenalkan produk-produk terbaru kami“ kata Sun Wu An, General Manager Teclast saat peluncuran Teclast yang bertajuk Born to Redefine di Le Meridien Hotel, Jakarta.

Intel telah bekerja sama dengan mitra di seluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor termasuk industri mobile. Intel Atom x5 adalah prosesor untuk perangkat mobile dengan frekuensi utama lebih tinggi dan konsumsi daya lebih rendah yang telah memperbarui kinerja komputasi ke tingkat yang lebih tinggi. “Intel memahami pentingnya sinergi dengan mitra global seperti Teclast guna mewujudkan komitmen Intel dalam mendorong inovasi teknologi dan membuat teknologi tersedia serta terjangkau bagi masyarakat Indonesia,” kata Fernando Uffie, Head of Business and Development, Intel Indonesia.

Teclast menghadirkan X98 Pro yang berprosesor Intel Atom x5 pertama dengan Windows 10 di dunia. X98 Pro mengadopsi prosesor Intel Atom x5-Z8500, dengan teknologi 14nm arsitektur 64 bit dan frekuensi utama hingga 2.24GHz. Konsumsi daya yang sangat rendah dan kinerja tinggi RAM mengubah dukungan maksimum tablet hingga 2GB. Selain itu, 8 HD Graphics terintegrasi dengan 12 EU core yang memiliki kemampuan dua kali lipat dari produk generasi terakhir, dan kinerja dua kali lipat berdasarkan pengujian perangkat lunak Ludashi dengan peningkatan lebih dari 100% dalam skor kinerja berdasarkan 3DMark 11.

Adapula tablet 2-in-1 yaitu Teclast X16 Pro dengan fungsi utama untuk berbisnis, mengadopsi prosesor generasi terbaru Intel Atom x5-Z8500 prosesor dengan frekuensi utama hingga 2.24GHz, Gen 8 HD Graphics terintegrasi, 4GB dual channel LPDDR3 daya konsumsi rendah dan 64GB eMMC ROM, layar IPS full HD 11,6 ” 1920×1080, mendukung pena stylus aktif, USB 3.0 kecepatan tinggi, dual OS, satu tombol Switching sistem Windows10/Android. Docking keyboard yang menyertainya akan mengubah tablet menjadi laptop dengan tingkat produktivitas tinggi sekaligus perangkat.

Selain itu ada X98 Plus, mengadopsi prosesor Intel Atom x5-Z8300, teknologi 14nm. Intel Gen 8 HD Graphics terintegrasi dengan 12 EU core, 4GB DDR3L RAM konsumsi daya rendah dan stabil 64GB eMMC ROM, layar IPS Air Retina 9.7″, dengan resolusi hingga 2048×1536.

Sedangkan X80 Plus adalah tablet 8 inchi yang mengadopsi prosesor Intel Atom x5-Z8300 dengan Intel Gen 8 HD Graphics terintegrasi dan sistem asli Windows 10 yang mendukung user interface pintar terbaru. RAM dengan konsumsi daya yang rendah dari 2GB DDR3L dan kapasitas tinggi 32GB eMMC ROM memberikan kenyamanan lebih untuk penggunaan sehari-hari. Layar IPS 8″ 1280×800, sudut pandang 178 derajat yang luas.

Teclast juga merilis X2 Pro tablet berprosesor Intel Core M dan X70R berprosesor SoFIA. X2 Pro dapat disandingkan dengan laptop karena dilengkapi prosesor Intel Core M yang dapat mengubah pengalaman pengguna tablet tradisional. Berbasis komunikasi 3G dari Intel yang mendukung WCDMA dan GSM, dua kartu SIM untuk internet dan panggilan 3G, ini adalah tablet panggilan 3G Intel. Tablet ini tersedia dengan harga Rp 999 ribu.(EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved